Salin Artikel

3 Kabupaten di Sulbar Ini Sudah Tidak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19

MAMUJU, KOMPAS.com - Sebanyak tiga kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) sudah tidak ada lagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

Ketiga kabupaten itu ialah Majene, Pasangkayu, dan Mamasa.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulbar Safaruddin mengatakan, sejak tanggal 18 Oktober tak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di ketiga kabupaten tersebut.

Selain itu, untuk Kabupaten Majene dan Pasangkayu, tak ada lagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Untuk Kabupaten Mamasa masih ada 53 warga yang melakukan isolasi mandiri," ujar Safaruddin kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Kamis (21/10/2021).

Safaruddin mengungkapkan, tiga kabupaten di Sulawesi Barat yang masih merawat pasien Covid-19 di rumah sakit ialah Polewali Mandar, Mamuju, dan Mamuju Tengah.

Meski demikian jumlah pasien yang dirawat terus berkurang dibanding hari sebelumnya.

"Untuk Polman ada 3 pasien, Mamuju 1, dan Mamuju Tengah ada 2," kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Sulbar ini.

Safaruddin menambahkan bahwa dalam sejak 10 hari terakhir, tak ada lagi pasien Covid-19 yang meninggal. Angka pasien yang mengalami kesembuhan juga terus bertambah.

Tercatat hingga kini angka kasus Covid-19 di Sulawesi Barat mencapai 12.301 kasus dengan 11.867 pasien yang sembuh dan 342 warga yang meninggal dunia.

"Protokol kesehatan dan vaksinasi terus dijalankan pemerintah. Semoga kondisi ini terus bertahan agar warga bebas dari virus corona," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/21/171348678/3-kabupaten-di-sulbar-ini-sudah-tidak-ada-lagi-pasien-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke