Salin Artikel

Vaksinasi Massal di Bukittinggi, Warga Bisa Dapat Hadiah Sepeda hingga Motor

Salah satunya dilakukan Polres Bukittinggi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, Pemerintah Kabupaten Agam, dan Kodim 0304/Agam. Vaksinasi massal itu digelar di Lapangan Kantin Bukittinggi pada Selasa (19/10/2021).

Panitia menyediakan door prize (hadiah) berupa satu motor dan lima sepeda.

"Kita sediakan hadiah satu unit sepeda motor dan lima sepeda saat vaksinasi massal kali ini. Hanya saja hadiah door prize khusus warga Agam saja," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Bukittinggi, AKP R Sitinjak yang dihubungi Kompas.com, Selasa.

Sitinjak mengatakan, untuk mengikuti vaksinasi ini warga cukup membawa fotokopi kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) dengan usia 12 tahun ke atas.

Setelah mendaftar, warga akan menjalani tes kesehatan. Jika memenuhi syarat akan disuntikkan vaksin Covid-19.

Khusus bagi warga Kabupaten Agam, akan mendapat nomor undian setelah divaksin Covid-19. Nomor undian itu nantinya yang akan diikutkan untuk mendapat hadiah sepeda motor hingga sepeda.

Untuk vaksinasi massal itu, penyelenggara menyediakan 5.000 dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac.

"Ada sekitar 5.000 dosis yang kita sediakan. Kalau kurang nanti ditambah," kata Sitinjak.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sumbar, hingga 18 Oktober 2021, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 27,16 persen dari 4.408.509 target sasaran. Sementara vaksinasi Covid-19 dosis kedua sebanyak 13,63 persen.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/20/072719678/vaksinasi-massal-di-bukittinggi-warga-bisa-dapat-hadiah-sepeda-hingga-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke