Salin Artikel

Satu Warga Tangerang Tewas dalam Kecelakaan Maut Truk, Bus dan Brio di Tol Tangerang-Merak

Korban yang meninggal adalah penumpang bus Putra Pelangi, berjenis kelamin perempuan atas nama Hafni 66 tahun, warga Tangerang. 

"Akibat kecelakaan lalu lintas, terdapat satu orang penumpang bus yang meninggal dunia di lokasi dan 28 orang lainnya luka-luka," ujar Shinto Silitonga melalui grup WhatsApp wartawan, Senin (18/10/2021).

Saat ini, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak sudah dapat dilalui setelah petugas kepolisian dan petugas jalan tol berhasil mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut pada Senin (18/10/2021) pukul 03.30 WIB.

Sebelumnya, usai terjadinya kecelakaan arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak ditutup total dan kendaraan dari arah Jakarta dialihkan untuk keluar di Gerbang Tol Serang Timur.

Kronologi kecelakaan maut truk, bus dan Brio

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Serang Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak AKP Wiratno mengungkapkan kecelakaan maut tiga kendaraan di KM 74 tersebut disebabkan akibat truk tangki kimia mengalami pecah ban.

"Kecelakaan disebabkan pecah ban depan sebelah kanan truk tangki kimia," kata Wiratno kepada Kompas.com melalui keterangan resminya, Senin (18/10/2021).


Akibatnya, truk tangki kimia yang dikemudikan Rusdi Tamrin (46) warga Lampung, hilang kendali lalu menabrak pagar pembatas hingga menyeberang di lajur berlawanan.

Secara bersamaan, datang dua kendaraan, yakni bus Putra Pelangi dan mobil Honda Brio melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Merak.

Bus Putra Pelangi yang dikemudikan Amran (54) berusaha mengindari tabrakan dengan truk hilang arah tersebut. Namun nahas, bus kemudian terjun ke parit.

Sedangkan. mobil Honda Brio yang dikemudikan Tatang, warga Jakarta Pusat, dan empat orang penumpangnya menabrak bagian bawah truk yang sudah terguling.

(Penulis Kontributor Serang, Rasyid Ridho | Editor I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/160945278/satu-warga-tangerang-tewas-dalam-kecelakaan-maut-truk-bus-dan-brio-di-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke