Salin Artikel

Angin Kencang Timbulkan Kepanikan di Cibinong City Mal, Ini Kata BPBD

Dalam video berdurasi 30 detik itu, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah benda beterbangan di sekitar mal atau tepatnya ke Jalan Tegar Beriman.

Video yang direkam dari atas mal itu juga memperlihatkan sejumlah pohon dan tiang bergoyang kencang akibat kerasnya embusan angin.

Pengunjung mal yang melihat dan merekam kejadian itu tampak histeris ketakutan.

Kemudian pada video viral lainnya juga memperlihatkan sejumlah pengunjung di depan mal berlarian masuk ke dalam saat angin kencang tersebut menyapu jalanan.

Adam menyebut, peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/10/2021) sore lantaran adanya hujan deras disertai angin kencang di sekitaran Kecamatan Cibinong.

Hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayah Cibinong sejak pukul 15.35 WIB.

"Iya betul (video angin kencang), menyebar di beberapa titik di Kecamatan Cibinong, seperti di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Cibinong, kemudian di Jalan Roda Pembangunan Kel. Nangewer, dan terakhir di Area Gedung Golkar, Kelurahan Pakansari," kata Adam saat dihubungi Kompas.com.

Hujan deras disertai angin kencang itu menyebabkan berbagai pohon tumbang hingga mengakibatkan akses jalan tertutup atau macet.

Namun, ia memastikan tak ada  korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Hujan deras disertai angin kencang hanya mengakibatkan pohon tumbang di Kelurahan Pakansari dan Nangewer, korban jiwa tidak ada, begitu pula tak ada fasum terdampak," ungkapnya.

"Sudah selesai, waktu penanganan sekitar dua jam," ujarnya.

Sementara itu, Humas CCM Farah mengatakan video angin kencang yang direkam dari atas mal itu tidak berdampak signifikan terhadap pengunjung.

Namun, kata dia, sejumlah benda memang tertiup angin tetapi sampai mengganggu operasional.

"Enggak banyak, minor saja ada ornamen yang terbawa angin memang, tapi sudah tertangani dengan segera dan tidak ada korban juga," singkatnya kepada Kompas.com

https://regional.kompas.com/read/2021/10/17/214859778/angin-kencang-timbulkan-kepanikan-di-cibinong-city-mal-ini-kata-bpbd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke