Salin Artikel

Panglima TNI Sebut Vaksin Lindungi Masyarakat dari Pemburukan akibat Terpapar Covid-19

"Oleh sebab itu, akselerasi harus terus kita lakukan, baik di wilayah yang capaiannya sudah tinggi termasuk di wilayah aglomerasi," kata Hadi saat meninjau serbuan vaksinasi merdeka bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit di Lapangan Thor, Surabaya, Jumat (15/10/2021).

Hadi memastikan, pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal sebanyak 70 persen di setiap daerah.

"Sehingga lalu lintas dan aktivitas masyarakat dapat lancar dengan perlindungan vaksin dosis satu maupun dosis dua untuk mencapai target 70 persen," kata Panglima TNI.

Hadi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi kali ini menyasar masyarakat rentan, lansia, anak-anak di atas usia 12 tahun, hingga penyandang disabilitas.

"Vaksinasi khusus bagi pelajar, lansia dan difabel yang dilaksanakan di lapangan Thor, kurang lebih 22.000 dosis vaksin untuk hari ini, dan hari berikutnya akan juga dilaksanakan 20.000 dosis vaksin," ujar Hadi.

Dilakukan di 34 Polres

Selain serbuan vaksinasi di Lapangan Thor dengan target vaksinasi mencapai 40.000 dosis, vaksinasi kali ini juga dilakukan di 34 Polres dan Kodim di Jawa Timur dengan target 26.000 dosis vaksin.


Vaksinasi tersebut melibatkan 510 tenaga vaksinator gabungan TNI-Polri dan Dinkes.

Ia berharap, dengan percepatan vaksinasi yang terus dilakukan di berbagai daerah, ke depan laju pertumbuhan Covid-19 bisa terus terjendali dan perekonomian kembali meningkat.

"Semoga pelaksanaan vaksinasi ini juga berjalan lancar dan kegiatan perekonomian juga akan ikut berjalan dengan lancar dan baik," kata Hadi.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/15/152752978/panglima-tni-sebut-vaksin-lindungi-masyarakat-dari-pemburukan-akibat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke