Salin Artikel

Banting Mahasiswa Saat Demo hingga Kejang-kejang, Brigadir NP: Saya Minta Maaf dan Bertanggung Jawab

KOMPAS.com - Brigadir NP, oknum polisi yang membanting mahasiswa berinisial MFA saat melakukan aksi unjuk rasa di Kompleks Pemerintah Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Rabu (13/10/2021), meminta maaf atas perbuatannya.

Bukan itu saja, Brigadir NP juga siap bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan.

Permintaan maaf Brigadir NP dilakukan di Mapolresta Tangerang dan disaksikan Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro dan ayah korban.

"Saya meminta maaf kepada Mas Fariz, atas perbuatan saya. Dan saya siap bertanggung jawab atas perbuatan saya. Sekali lagi saya meminta maaf atas perbuatan saya, kepada keluarga," kata Brigadir NP dikutip dari Tribunnews.com.

Permintaan maaf tidak hanya disampaikan Brigadir NP, tapi juga Kapolresta Tangerang Kombes Sri Wahyu Bintoro.

"Polda Banten dan saya sebagai Kapolresta Tangerang meminta maaf kepada saudara MFA yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum," kata Wahyu saat melakukan konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Rabu petang.

Kata Wahyu, tindakan yang dilakukan oleh anggotanya dilakukan secara spontan saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.

"Tindakan tersebut bersifat refleks dan tidak ada tujuan untuk mencelakai yang bersangkutan," ujarnya.


Masih kata Wahyu, kepada oknum polisi itu telah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polri dan Bidpropam Polda Banten.

Bukan itu saja, Wahyu juga menyampaikan, Kapoda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto akan menindak tegas oknum polisi tersebut bila melaksanakan pengamanan tidak sesuai SOP

"Bapak Kapolda Banten mengungkapkan, secara tegas akan menindak personel yang bertindak di luar SOP pengamanan dalam kejadian ini," kata Wahyu dikutip dari Tribunnew.com.

Terkait dengan kondisi korban, kata Wahyu, saat ini kondisinya sudah sehat setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di RS Harapan Mulia.

"Dilakukan pengecekan berat tubuh, ronsen torak pemeriksaan fisik baik, kesadaran secara penuh, suhu 36,5, sudah diberikan obat-obatan dan vitamin. Ronsen otak besok diambil disaksikan rekan Himata," jelasnya.

 

(Penulis : Kontributor Banten, Acep Nazmudin | Editor : I Kadek Wira Aditya)/TribunNews.com

https://regional.kompas.com/read/2021/10/14/114017978/banting-mahasiswa-saat-demo-hingga-kejang-kejang-brigadir-np-saya-minta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke