Salin Artikel

Cerita Maia Lan, Perempuan Spanyol Setahun Gowes Keliling Indonesia, Ditemani Rafli Lintasi Aceh hingga Jawa Timur

Mereka melewati Aceh, Sumatera, Banten, Yogyakarta hingga tiba di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (2/10/2021) setelah melintasi Pacitan sejak September 2021.

Mai Lan yang lancar berbahasa Indonesia itu bercerita jika ia memiliki niat untuk gowes menggunakan sepeda karena ingin mencoba sesuatu yang baru.

“Memang ada keinginan (gowes). Awalnya Rafli travelling lintas negara dan lihat orang-orang Eropa gowes sampai ke Asia. Saya pengen ikut coba hal baru. Jalan-jalan pakai sepeda yang ga terlalu cepat dan tidak lambat,” kata Maia Lan dikutip dari Tribun Jatim.com.

Mereka sebelumnya pernah keliling dunia, namun karena pandemi mereka mencoba ide baru yakni bepergian mengendarai sepeda di Indonesia.

Terlebih rute yang ditempuh cukup panjang dan singgah di beberapa tempat dengan keindahan dan tantangan yang berbeda-beda.

“Kita ada waktu lebih jadi tidak hanya gowes tapi eksplore alam. Naik gunung, ke laut, kuliner,” kata Rafli.

Belasan ribu kilometer sudah ditempuh. Beberapa tempat wisata sudah disinggahi.

Puncak Jowin Tulungagung, Pantai Klayar, Pantai Mutiara, Coban Sewu, Coban Sriti dan Pronojiwo sudah mereka eksplore.

Surabaya menjadi tempat istirahat mereka, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi.

“Banyuwangi jadi tempat satu tahun kami dan total perjalanan pasti belasan ribu kilometer,” ungkap Rafli.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Kisah Maia Lan dan Rafli Setahun Keliling Indonesia Naik Sepeda, Duo Bikepacker Tiba di Jawa Timur

https://regional.kompas.com/read/2021/10/14/103500378/cerita-maia-lan-perempuan-spanyol-setahun-gowes-keliling-indonesia-ditemani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke