Salin Artikel

Bantu Rumah Tangga Miskin Ekstrem 5 Kabupaten di Maluku, Wapres: Disiapkan Uang Tunai Khusus

Kelima daerah yang menjadi prioritas penanganan kemiskinan ekstrem di Maluku yakni Maluku Tenggara Barat dengan tingkat kemiskinan ekstrem 18,76 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 21.270 jiwa.

Selanjutnya Kabupaten Maluku Tenggara dengan tingkat kemiskinan ekstrem 13,65 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 13.660 jiwa.

Kabupaten Maluku Tengah dengan tingkat kemiskinan ekstrem 10.53 persen jumlah dan penduduk miskin ekstrem 39.400 jiwa.

Kemudian Kabupaten Seram Bagian Timur dengan tingkat kemiskinan ekstrem 12,73 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 14.750 jiwa.

Serta Kabupaten Maluku Barat Daya dengan tingkat kemiskinan ekstrem 14,43 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 10.580 jiwa.

“Dalam tahun 2021 yang tinggal kurang tiga bulan lagi, akan disiapkan bantuan tambahan uang tunai khusus untuk rumah tangga miskin ekstrem di lima kabupaten prioritas di Maluku,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam keterangan tertulis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (13/10/2021).

Ma’ruf dan rombongan  membahas masalah tersebut bersama gubernur Maluku Murad Ismail dan lima bupati yang daerahnya menjadi sasaran prioritas penanganan kemiskinan ekstrem di Kantor Gubernur Maluku.

Ma’ruf menyatakan, untuk program khusus di sisa waktu tahun 2021 ini, pemerintah akan menggunakan program yang telah ada, yaitu Program Sembako dan BLT-Desa, untuk memberikan dukungan tambahan bagi kelompok miskin ekstrem di 5 kabupaten prioritas.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Waki Presiden Ma’ruf Amin juga ikut memberikan apresiasi kepada Gubernur Maluku dan para bupati atas upaya penanggulangan kemiskinan yang telah dilakukan selama ini.

Terutama beberapa program yang telah dilaksanakan seperti program “Rumah Basudara Sejahtera” dan “Manggurebe Bangun Desa” maupun program inovasi lainnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/13/183844578/bantu-rumah-tangga-miskin-ekstrem-5-kabupaten-di-maluku-wapres-disiapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke