Salin Artikel

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kota Kupang Capai 80,09 Persen

"Puji Tuhan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang terus setiap hari sehingga mampu mencapai 80.09 persen," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Selasa (12/10/2021).

Menurut Ernest, sebanyak 267.234 orang di Kota Kupang telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Sementara target vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang sebanyak 333.628 orang.

Ernest menyebut, capaian vaksinasi di ibu kota Provinsi NTT itu tinggi berkat kolaborasi dinas kesehatan dengan TNI, Polri, lembaga keuangan, partai politi, lembaga perbankan, dan organisasi profesi.

Seluruh pihak itu, kata Ernest, terlibat membantu pemerintah dengan menggelar vaksinasi massa di Kupang.

"Kami mengapresiasi terhadap masyarakat Kota Kupang yang sangat antusias mengikuti vaksinasi sehingga capaian vaksinasi di Kota Kupang bisa menembus 80 persen lebih," kata Ernest Ludji.

Ernest berterima kasih atas dukngan seluruh tenaga kesehatan yang terus bekerja keras dalam menggelar vaksinasi terhadap masyarakat di Kota Kupang.

Capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kota Kupang juga meningkat. Sebanyak 161.401 orang telah menerima dosis kedua atau 48,37 persen dari target.

"Pemerintah Kota Kupang terus mendorong warga Kota Kupang yang telah vaksinasi dosis pertama untuk melakukan vaksinasi dosis kedua sehingga kekebalan kelompok bisa tercapai dengan baik," kata Ernest Ludji.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/12/221220478/vaksinasi-covid-19-dosis-pertama-di-kota-kupang-capai-8009-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke