Salin Artikel

Kapolda Sulteng Jamin Tidak Ada Lagi Peluru Keluar Jika Sisa DPO Teroris Menyerahkan Diri

POSO, KOMPAS.com-Kepala Kepolisian Daerah Sukawesi Tengah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi menjamin pihaknya tidak akan lagi mengeluarkan amunisi atau peluru tajam jika keempat orang sisa DPO teroris di Poso mau menyerah.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda selaku penanggung jawab kendali operasi (PJKO) Madago Raya saat menggelar silaturahmi dengan puluhan mantan narapidana teroris (napiter) Poso di Kelurahan, Kecamatan Poso Kota Utara, Senin (11/10/2021) siang.

Kapolda Sulteng mengatakan, mantan napiter yang sudah kembali ke jalan yang benar tidak usah lagi berpikir yang lain-lain, tinggal mencari pekerjaan yang halal untuk keluarga tercinta.

Dia berharap, dalam acara silaturahmi tersebut juga sekaligus menjadi momen penting untuk memberikan kesempatan kepada para mantan napiter.

Mereka diminta komunikasi dengan 4 orang sisa DPO yang masih bertahan untuk diajak turun gunung dan menyerahkan diri kepada aparat kepolisian setempat.

"Sebetulnya dalam kesempatan ini,ada satu permintaan saya dan pasti sulit sekali,tapi kalau memang kita bisa, saudara kita yang tersisa 4 orang,dua orang Bima dan dua orang Poso,mari kita ajak turun semua dan menyerahkan diri. Kalau mereka mau turun dan komunikasi,maka dialah yang juara,kita urus semua dan saya akan tampung,"ungkap Rudy Sufahriadi.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berharap ke depan tidak  lagi ada apa-apa di Poso.

Bahkan, kalau bisa, tidak ada lagi peluru yang harus dikeluarkan. Dengan catatan, keempat orang DPO teroris harus menyerahkan diri.

Menurut dia, untuk membangun Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Poso,maka kuncinya sisa empat orang DPO harus tuntas menyerah atau ditangkap,sehingga stigma Poso kota rusuh atau kota teroris hilang.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/12/171816678/kapolda-sulteng-jamin-tidak-ada-lagi-peluru-keluar-jika-sisa-dpo-teroris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke