Salin Artikel

Kasus Penjual Jamu Tewas di Ranjang, Suami Belum Bisa Dimintai Keterangan

Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Ardyan Yudho Setyantono mengatakan, polisi belum dapat memintai keterangan S terkait tewasnya Elvi di rumahnya di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Kamis dini hari kemarin.

Meski telah sadar, namun S belum bisa memberikan keterangan.

"Suami korban sudah sadar sebenarnya tapi belum dapat kita mintai keterangan karena tidak dapat berbicara," kata Yudho kepada Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Yudho mengatakan, berdasarkan pemeriksaan medis terhadap S, terjadi pembengkakan di bagian kepala.

Hari ini, akan dilakukan CT scan kepala S untuk mengetahui penyebab S tidak dapat berbicara meskipun sudah dalam keadaan sadar.

Yudho mengatakan, pihaknya juga belum mendapatkan bukti-bukti tambahan terkait upaya mengungkap siap pelaku penganiayaan hingga tewas terhadap Elvi Novianti.

Hasil otopsi terhadap jenazah Elvi, kata Yudho, menunjukkan bahwa korban meninggal dunia akibat pukulan benda tumpul di kepala bagian kanan dan kiri.

"Korban meninggal dunia di lokasi, di kamar rumahnya," ujarnya.

Anak korban, Rizaldi, yang pertama kali mengetahui kematian ibunya saat dia pulang kerja sekitar pukul 1.00 WIB, Kamis dini hari.

Rizaldi lantas membangunkan kakaknya, Rian, yang tidur di kamar satunya lagi di rumah mereka. Rian mengangkat kepala ibunya dan darah masih mengalir dari kepala ibunya.

Polisi tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 02.30 WIB setelah menerima laporan. Suami Elvi, S, tidak ada di lokasi ketika polisi datang dan melakukan olah tempat kejadian (TKP).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, S sudah tidak ada di rumah saat Rizaldi pulang dan mendapati ibunya meninggal dunia.

Namun sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis pagi, warga menemukan S tergeletak di sungai sekitar 500 meter dari TKP. S dalam kondisi tak sadar dengan luka di bagian kepala. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/08/115815278/kasus-penjual-jamu-tewas-di-ranjang-suami-belum-bisa-dimintai-keterangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke