Salin Artikel

Kembali Bertambah, Kini Ada 50 Kasus Covid-19 Terkait PON Papua

Hingga Kamis (7/10/2021), ditemukan delapan kasus baru yang tersebar di dua klaster penyelenggara.

"Hari ini ada tambahan delapan kasus, lima di Kota Jayapura, dan tiga di Kabupaten Jayapura," ujar juru bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule melalui pesan singkat, Kamis.

Secara kumulatif, sudah ada 50 kasus Covid-19 yang terkait dengan PON XX Papua. Sebanyak enam pasien di antaranya telah sembuh.

"Jadi kasus aktif ada 44, 13 di Mimika, 12 di Kota Jayapura, 15 di Kabupaten Jayapura dan Empat di Merauke," kata Silwanus.

Seluruh pasien Covid-19 yang terkait PON XX, sambung Silwanus, kondisinya tidak mengkhawatirkkan karena tak bergejala hingga gejala ringan.

Seluruh pasien dipastikan telah divaksin dan kini tengah menjalani karantin di lokasi isolasi masing-masing di tiap kabupaten/kota.

Ia pun mengimbau agar seluruh kontingen PON XX Papua tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, baik saat di venue maupun di penginapan.

Sebelumnya, Silwanus Sumule menyatakan, ada 29 kasus Covid-19 yang menerpa para atlet, ofisial dan panitia pelaksana (panpel) yang terlibat dalam PON XX 2021 Papua.

Dari 29 kasus terkonfirmasi tersebut, satu di antaranya telah sembuh.

"Ke-29 kasus tersebut terdiri dari Kabupaten Mimika 13 kasus, Kabupaten Jayapura tujuh kasus, Kota Jayapura enam kasus dan Kabupaten Merauke tiga kasus," ujar Silwanus, melalui siaran pers virtual, Selasa (25/10/2021) malam.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/08/064907378/kembali-bertambah-kini-ada-50-kasus-covid-19-terkait-pon-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke