Salin Artikel

Citilink Mulai Penerbangan Perdana dari Halim ke Ngloram pada 29 Oktober

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Blora, Arief Rohman usai menemui Direktur PT Citilink, Benny Rustanto, di Jakarta.

"Setelah diskusi dan lobi-lobi beberapa saat kemudian kita sepakat pembukaan penerbangan Citilink akan dilakukan akhir bulan ini. Kemarin kita pilih tanggal 29 Oktober 2021, hari Jumat," ujar Arief Rohman kepada wartawan.

Usai pertemuan dengan anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut, langkah selanjutnya yakni membahas tindak lanjut persiapan pembukaan penerbangan.

"Kita matangkan draf atau konsep MoU-nya dengan Citilink, agar nanti pembukaan penerbangan perdana di Bandara kita bisa berjalan lancar," kata dia.

Penerbangan perdana tersebut sekaligus untuk membuka rute dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Ngloram Cepu Blora, dan sebaliknya.

"Sedangkan untuk kepastian jadwal penerbangan dan harga tiketnya sedang kita bahas bersama. Yang jelas kita upayakan terjangkau dan layak untuk masyarakat umum," ujar politikus PKB tersebut.

Menurutnya, saat ini sudah banyak diaspora Kabupaten Blora yang sudah menanyakan waktu pembukaan bandara.

Arief menjelaskan Bandara Ngloram rencananya juga akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir tahun ini.

"Kita ingin agar bandara bisa beroperasi terlebih dahulu sebelum diresmikan oleh Pak Presiden di akhir tahun, sejalan dengan masukan Setditjen Perhubungan Udara, yang Jumat lalu kita temui di Kementerian Perhubungan," terang dia.

Arief pun meyakini Bandara yang terletak di Kecamatan Cepu tersebut akan hidup sebagai pintu gerbang pertumbungan ekonomi dan investasi Kabupaten Blora, bersama wilayah sekitarnya seperti Bojonegoro, Tuban, Rembang, Ngawi, dan Grobogan.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/06/054711578/citilink-mulai-penerbangan-perdana-dari-halim-ke-ngloram-pada-29-oktober

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke