Salin Artikel

Hari Ke-48 Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Bukti dan Petunjuk yang Didapatkan Polisi

Seperti diketahui, jenazah Tuti dan Amalia ditemukan di dalam bagasi mobil yang diparkir di garasi rumah mereka di Subang, Rabu (18/9/2021).

Polisi mengaku masih fokus mencari petunjuk dan bukti guna mengungkap kasus itu.

Dari catatan Kompas.com, sejumlah barang bukti dan petunjuk telah dikumpulkan polisi.

Seperti bercak darah di kamar korban dan mobil tempat dua korban ditemukan, jejak kaki, serta sidik jari yang saat ini masih diidentifikasi.

Polisi juga menemukan papan penggilasan dengan bercak darah yang disembunyikan di rak barang bekas, pisau, dan pakaian korban.

Petugas juga sudah memeriksa 23 saksi, termasuk suami Tuti, Yosef dan istri muda Yosef, Mimin.

Dari sejumlah saksi yang diperiksa, terungkap bahwa sebelum jenazah Tuti dan Amalia ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard, ada orang yang memarkirkan kendaraan tersebut.

Adapun Yosef dan Mimin juga telah diperiksa menggunakan alat pendeteksi kebohongan. Namun, hasilnya belum bisa diumumkan oleh pihak kepolisian.

Avanza dan sepeda motor

Dari rekaman kamera CCTV juga ditemukan petunjuk bahwa pembunuhan itu ada hubungannya dengan mobil Avanza putih dan sebuah sepeda motor.

"Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan. Ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan Avanza warna putih. Artinya kalau pun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dikutip dari Tribunnews, Jumat (17/9/2021).

Dari hasil penyelidikan juga diduga kuat pembunuh ibu dan anak ini memiliki akses keluar masuk rumah. Hal ini terlihat dari tidak ditemukan kerusakan di pintu rumah korban.

Begitu juga dengan dugaan perampokan yang telah gugur, karena tidak ditemukan barang berharga yang hilang, kecuali ponsel Amalia.

Cari petunjuk lainnya

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago mengatakan, polisi sampai saat ini masih terus mencari petunjuk-petunjuk lain untuk segera mengungkap pelaku pembunuhan Tuti dan Amalia.

"Ya, belum lah (mengarah tersangka). Jadi sekarang kita fokus mencari petunjuk-petunjuk, kesesuaian dengan penyebabnya kematiannya," kata Erdi di Mapolda Jabar, Selasa (5/10/2021).

Setelah semua bukti dan petunjuk yang menguatkan telah didapatkan, polisi akan menyimpulkan rangkaian penyelidikan yang dilakukan hampir dua bulan ini.

"Jadi kita tidak berandai-andai," ucap dia.

Terkait otopsi jasad Tuti dan Amalia yang telah dilakukan pekan lalu, hasilnya telah dikirim kepada penyidik Polres Subang sebagai bahan evaluasi untuk mengungkap kasus itu.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/05/131034478/hari-ke-48-kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-ini-bukti-dan-petunjuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke