Salin Artikel

Pastikan Stok Vaksin Aman Jelang WSBK, Sekda NTB: Kalau Langka, Kita Jemput Bola ke Jakarta

LOMBOK, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariyadi memastikan ketersediaan stok vaksin di NTB masih mencukupi untuk memenuhi target vaksinasi 70 persen di NTB .

Pihaknya juga tak segan mengambil langsung ke Jakarta jika stok habis demi persiapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang akan digelar November mendatang.

"Kami pemerintah provinsi memastikan ketersediaan vaksin. Kalau terjadi kelangkaan bukan hanya kita bersurat, tapi kita langsung jemput bola ke Jakarta dan tidak pulang kalau belum membawa vaksin," kata Gita dalam apel upacara percepatan vaksinasi di kantor bupati Lombok Barat, Kamis (30/9/2021).

Dalam upacara tersebut hadir pula Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal dan Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Gita mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Pemda Lombok Barat untuk menggenjot vaksinasi karena menjadi wilayah mobilitas para penonton WSBK yang datang dari pelabuhan Lembar dan Gili Mas.

"Kami sangat apresiasi langkah ini. Semoga kesiapan dalam apel dari gelar kesiapan ini tidak ada keraguan kami Lombok Barat sukses dari apa yang sudah kita targetkan," kata Gita

Disampaikan Gita bahwa target vaksinasi untuk Lombok Barat sekitar 300 ribu lebih dosis.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi daerah penunjang akses akomodasi menuju sirkuit telah mencapai 60 pesen.

"Alhamdulillah Lombok Tengah sekarang hampir 60 persen dan hari ini bangkit, kita optimis Lombok Barat akan lebih cepat menyelesaikan laju percepatan vaksinasi ini," kata Iqbal, Kamis.

Iqbal menargetkan vaksinasi di Kabupaten Lombok Barat bisa selesai pada pertengahan Oktober mendatang.

"Per kecamatan itu sanggup sampai 4.000 hingga 5.000 per hari. Kita targetkan sebelum superbike pertengahan Oktober sudah selesai, minimal 70 persen," kata Iqbal.

Iqbal menyebutkan bahwa hari ini NTB kedatangan 176.000 vaksin dan akan segera didistribusikan keLombok Barat, Lombok Timur, dan Lombok Utara.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/30/143103278/pastikan-stok-vaksin-aman-jelang-wsbk-sekda-ntb-kalau-langka-kita-jemput

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke