Salin Artikel

Dua Warga Ditemukan Tewas Tertimpa Reruntuhan Saung, Berawal Hendak Membeli Ikan

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dua warga asal Tasikmalaya ditemukan tewas tertimpa bangunan saung yang ambruk di atas kolam ikan.

Mereka adalah Usup (78) dan Dadan (36), warga Kampung Sosopan, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. 

Kapolsek Sukarame Polres Tasikmalaya, Inspektur Dua Hajar Sutiar mengatakan, kejadian yang menimpa korban adalah murni kecelakaan.

Mereka diketahui merupakan para pembeli ikan.

"Saat kejadian cuaca cerah. Tidak ada hujan dan angin. Kejadian ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur kejahatan," ungkap Hajar, Rabu (29/9/2021) siang.

Hajar menjelaskan sesuai keterangan saksi mata, mereka awalnya hendak membeli ikan di lokasi kolam itu, Senin (27/9/2021).

Namun karena kemalaman, mereka beristirahat di saung yang sudah lapuk.

Lantas, kedua korban kali pertama ditemukan tewas oleh pemilik kolam ikan pada pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (28/9/2021).

"Saat itu saksi hendak melihat kolam ikannya. Namun ia kaget ketika melihat saung tersebut ambruk. Pemilik saung itu kemudian membereskan puing-puing saung yang ambruk. Saksi tak menyangka kalau di reruntuhan saung itu ada dua orang yang meninggal," ujarnya.

Hajar menambahkan, usai mengetahui temuan itu, saksi kemudian melaporkannya ke aparat RT setempat dan Polsek Sukarame. 

Begitu mendapat laporan, pihaknya pun langsung mengevakuasi kedua mayat korban setelah pemeriksaan awal tim Inafis.

Kemudian keluarga korban telah menerima kejadian itu sebagai musibah kecelakaan dan tidak dilakukan otopsi kepada kedua mayat tersebut.

Jenazah korban pun langsung dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan di kampung halamannya. (Penulis : Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha)

https://regional.kompas.com/read/2021/09/29/215857378/dua-warga-ditemukan-tewas-tertimpa-reruntuhan-saung-berawal-hendak-membeli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke