Salin Artikel

Didatangi Ribuan Orang, Polisi Bubarkan Aksi Bagi-bagi Telur Gratis di Blitar

Ribuan warga yang datang dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Blitar itu membanjiri halaman Kantor Pemkab Blitar sejak sakitar pukul 07.30 WIB untuk mengikuti pembagian telur gratis.

Sekitar pukul 09.00 WIB, ketika pembagian telur dimulai, sejumlah anggota kepolisian dipimpin Kasat Intel AKP Dodot Weko meminta panitia penyelenggara untuk membubarkan kegiatan.

Melalui pengeras suara, seorang panitia segera meminta warga yang berkerumun di depan Kantor Pemkab Blitar untuk membubarkan diri.

"Bapak Ibu sekalian, pembagian telur batal dilakukan di sini. Pembagian telur dilakukan di tempat-tempat lain," ujar seorang pria dengan pengeras suara.

Dodot mengatakan, pihaknya terpaksa membubarkan kegiatan peternak di depan kantor Pemkab lantaran telah mengundang kerumunan warga.

"Meski sekarang kita sudah berada di level PPKM level 1, tapi jangan sampai naik lagi level 2 atau level 3," ujar Dodot di lokasi.

Dodot menyatakan, pihak kepolisian meminta aksi pembagian telur dibubarkan.

Bersamaan dengan pembubaran, polisi menutup total satu ruas jalan sepanjang sekitar satu kilometer yang ada di depan Kantor Pemkab Blitar.

Polisi juga melakukan penutupan di beberapa ruas jalan menuju Kantor Pemkab Blitar.

Yesi mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pembagian telur. Namun, titik pembagian akan disebar ke lokasi pinggiran dan beberapa titik di Kota Blitar.

"Maaf, kami belum bisa berkomentar banyak. Ini situasinya biar kondusif dulu," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, warga sudah mulai berkumpul di puluhan persimpangan jalan dari Kantor Pemkab Blitar hingga wilayah perbatasan Blitar dan Kediri di Kecamatan Udanawu.

Mereka telah datang ke tempat yang direncanakan menjadi lokasi pembagian telur sejak pukul 07.30 WIB.

Konsentrasi warga paling besar ada di depan Kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro.

Sebab, di tempat itu, selain pembagian telur juga akan dilakukan pelepasan ratusan ayam petelur. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/28/104819178/didatangi-ribuan-orang-polisi-bubarkan-aksi-bagi-bagi-telur-gratis-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke