Salin Artikel

Kontingen Papua Kembali Raih 2 Emas dari Cabor Sepatu Roda

Sebelumnya, Dave Emmanuel Abel yang bertanding pada nomor individual time trial (ITT) 100 meter putra dan Ghea Ivana pada nomor yang sama, berhasil menyumbangkan emas. Kini, giliran Jeremia Wihardja dan Detalianis Stegrian ikut meraih emas pada nomor ITT 400 meter putra dan putri.

Jeremia sukses menjadi yang tercepat di nomor ITT 400 meter putra dengan catatan waktu 31.475 detik. Catatan waktu ini juga sekaligus menjadi catatan waktu terbaik sepanjang karirnya sebagai atlet sepatu roda.

Sementara itu untuk peraih medali perak nomor ITT 400 meter putra diraih oleh atlet asal DKI Jakarta, Nafi'dhiya Pradhiasta, dengan catatan waktu 31.644 detik. Disusul Hilmanafika Sagarmatha dari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan waktu 32.346 detik.

Sedangkan pada ITT 400 meter putri, selain Deitalianis Stegrian yang nerhasil finis di urutan opertama dengan torehan waktu 35.367 detik, Papua juga menyabet medali perunggu dari Zhahwa Harmalia Putri yang mencatatkan waktu 35.460 detik.

Sementara medali perak berhasil diamankan oleh DKI Jakarta melalui Latisha Luna Sasmito dengan perolehan waktu 35.435 detik.

Dengan torehan tersebut, Papua memuncaki klasemen sementara perolehan medali PON XX 2021 dengan enam emas, satu perak dan satu perunggu.

Di posisi kedua ditempati DKI Jakarta dengan tiga emas, dua perak dan tiga perunggu.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/27/193817978/kontingen-papua-kembali-raih-2-emas-dari-cabor-sepatu-roda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke