Salin Artikel

Dikira Bangkai Tikus, Made Lanus Temukan Jasad Janin Tanpa Mata di Bali

BADUNG, KOMPAS.com - Jasad janin bayi berusia 4 bulan ditemukan warga di sekitar Jalan Tanah Putih, Desa Adat Tegal Daramasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Senin (27/9/2021).

"Diduga bayi tersebut berumur 4 bulan, namun jenis kelamin tidak terlihat dengan mata bayi sudah tidak ada dan masih ada tali pusar," kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan tertulis, Senin.

Sudana menyebut, jasad janin bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga atas nama I Made Lanus sekitar sekitar pukul 07.00 Wita.

Saat itu, Made Lanus hendak pulang dari sawah miliknya namun dihadapkan dengan jasad janin bayi di sekitar aliran sungai.

"Awalnya dikira merupakan bangkai tikus, setelah dilihat lebih dekat ternyata orok bayi," kata Sudana.

Setalah itu, Made Lanus kemudian menyampaikan penemuan itu kepada aparat desa setempat yakni Pecalang Desa Adat Tegal Darmasaba.

Kemudian, penemuan jasad janin bayi itu juga disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Darmasaba, yang kemudian Bhabinkamtibmas menghubungi Polsek Abiansemal.

"Berdasarkan keterangan Bidan dari Puskesmas Abiansemal 3 diperkirakan orok tersebut berumur 4 bulan," kata dia.

Atas kejadian tersebut Unit Kecil Lengkap Polsek Abiansemal, Unit Identifikasi Polres Badung mendatangi TKP penemuan jasad janin bayi tersebut.

Selanjutnya jasad janin bayi tersebut tersebut dibawa oleh unit identifikasi ke RS Mangusada Badung untuk dilakukan otopsi.

"Diduga bayi tersebut hasil dari hubungan gelap yang karena tidak ingin diketahui atau pun merasa malu sehingga membuang bayinya di saluran sungai Dam Tanah Putih," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/27/160621078/dikira-bangkai-tikus-made-lanus-temukan-jasad-janin-tanpa-mata-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke