Salin Artikel

Angkot Hangus dan Terguling Usai Tabrak Pohon, Kendaraan Diduga Tak Bisa Dikendalikan Saat Lewati Jalan Menurun

KOMPAS.com - Sebuah angkot 018 jurusan Cikurubuk-Parhon, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terguling dan hangus dalam kecelakaan tunggal, Sabtu (25/9/2021).

Insiden terjadi di Jalan Raya Sukamaju, Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya.

Akibat peristiwa itu, Nana Hadna (54) sang sopir angkot, tewas. Adapun tiga penumpang angkot mengalami luka.

Seorang saksi mata, Ayi Kusmayi (41), mengatakan, setelah angkot mengalami kecelakaan, ia dan warga setempat berusaha menyelamatkan sopir dan penumpangnya.

Akan tetapi, nyawa sopir tak tertolong.

"Kami berupaya menolong seorang sopir yang tergeletak di pinggir jalan dan nyawanya tidak tertolong, tetapi tiga orang korban lain masih bisa diselamatkan dengan kondisi mengalami luka-luka pada bagian kaki, tangan, dan wajah," ujarnya.

Kronologi kecelakaan maut

Angkot itu terguling dan terbakar usai menabrak pohon.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya Ipda Zezen Zaenal menuturkan, kecelakaan maut itu diduga terjadi karena kendaraan tak bisa dikendalikan usai melewati jalan menurun.

Kendaraan itu datang dari arah Pasar Cikurubuk.

"Tapi kendaraan yang dikemudikan Nana dalam kondisi menurun tak bisa dikendalikan hingga menabrak pohon dan terjungkal hingga terbakar menyebabkan semua penumpang berupaya menyelamatkan diri dari musibah tersebut," ucapnya, Minggu (26/9/2021).

Tiga penumpang yang merupakan warga Kecamatan Cisayong, yakni Ade Mulyadi (45), Jojo (45), dan Taswiah (55), beserta jenazah Nana, dibawa ke puskesmas terdekat.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor: Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/09/26/151601778/angkot-hangus-dan-terguling-usai-tabrak-pohon-kendaraan-diduga-tak-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke