Salin Artikel

Kronologi Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Kontainer yang Parkir di Pinggir Jalan, 2 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu dengan truk kontainer terjadi di Jalan Purworejo, Pendukuhan Plempukan, Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 03.35 WIB.

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan tiga menderita luka-luka. Semua korban dari Bus Sugeng Rahayu.

Kasat Lantas Polres Kulon Progo AKP A Purwanta mengatakan, kejadian berawal saat Bus Sugeng Rahayu dengan nomor polisi W 7336 UZ melaju dengan kecepatan cukup kencang.

Bus itu dalam perjalanan kek Bandung melewati jalan lintas provinsi di Kulon Progo dan membawa tujuh penumpang.

Saat di lokasi kejadian, sopir yang diduga mengantuk langsung menabrak truk kontainer dengan nomor polisi B 9103 UOK yang sedang terparkir di bahu jalan.

"Diduga karena sopir mengantuk, sehingga tidak melihat kalau di depannya ada truk kontainer yang terparkir, akhirnya terjadi kecelakaan," kata Purwanta saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat, dikutip dari TribunJogja.com.


Purwanta menyebut, dalam kecelakaan itu sopir truk kontainer juga lalai karena memarkir kendaraannya di bahu jalan tanpa memberi peringatan hingga mengakibatkan kecelakaan.

"Pengendara truk juga lalai karena memarkir tanpa memberi tanda baik lampu atau lainnya bahwa truk berhenti hingga badan jalan,” jelasnya.

Kata Purwanta, ada lima korban dalam kecelakaan tersebut, dua meninggal dunia dan tiga luka-luka. Korban tewas adalah kondektur bus dan seorang penumpang.

Kondektur itu bernama Lontong Siagian (54), warga Puri, Mojokerto, Jawa Timur. Lontong tewas di tempat kejadian.

Sedangkan penumpang yang tewas bernama Yoga Permana Prasetia (25) asal Purbaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat. Yoga tewas setelah dibawa ke rumah sakit.

Korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

 

(Penulis : Kontributor Yogyakarta, Dani Julius Zebua | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)/TribunJogja.com

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Kronologi Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Kontainer di Kulonprogo, Ini Penjelasan Polisi

https://regional.kompas.com/read/2021/09/25/094602478/kronologi-bus-sugeng-rahayu-tabrak-truk-kontainer-yang-parkir-di-pinggir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke