Salin Artikel

Kelakar Airlangga Hartarto Saat Ditanya soal Pilpres 2024: Sekarang Masih September 2021

KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terlihat mengunjungi puncak acara tradisi Yaa Qowiyyu Kiai Ageng Gribig di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Di sana, tampak pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kedua tokoh tersebut sama-sama mengenakan pakaian batik.

Seusai melepas secara simbolis pembagian apem yang menandai puncak Yaa Qowiyyu, Airlangga dan Ganjar menuju pendapa di kompleks makam Kiai Ageng Gribig.

Kepada awak media, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dirinya dan Ganjar Pranowo membicarakan banyak hal.

Saat disinggung apakah pembicaraan tersebut termasuk soal persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Airlangga mengelak dengan nada bercanda.

“Sekarang masih bulan September 2021," ujarnya. Jawaban itu disambut tawa orang-orang di sekitarnya.

Adapun Ganjar tak memberikan banyak komentar ketika disebut-sebut cocok berdampingan dengan Airlangga dalam Pilpres 2024.

Ketika bertemu Ganjar, Airlangga mengaku membahas tentang penanganan Covid-19.

"Penanganan Covid-19 sudah lebih baik dan kemudian juga tentu seperti di Klaten sudah turun ke level 3. Vaksinasinya kemarin dari aglomerasi ketinggalan sekarang sudah lumayan. Sudah cukup bagus di angka 49 persen," ucapnya.

Selain itu, pertemuan itu membicarakan pemulihan ekonomi dan penanganan kemiskinan.

"Bapak Presiden punya arahan kemiskinan, kemiskinan absolut hilang di tahun 2024. Tentu ini kita minta Pak Gubernur sesudah Covid-19 mulai tertanggulangi, kita tetap waspada. Tapi selanjutnya dalam pemulihan ekonomi, kemiskinan ini harus kita carikan program. Terutama dalam tiga bulan ini. Kita cari model sesudah itu kita replikasi di tahun depan," jelas Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini.

Senada, Ganjar Pranowo mengaku berbincang dengan Airlangga Hartarto seputar situasi Covid-19 di Jawa Tengah.

"Tadi itu Pak Airlangga itu bilang Covid-nya gimana? Sudah bagus, Pak. Vaksinnya ditambah, Pak. Gimana ekonominya? Kan Beliau Menko Perekonomian kan, sehingga saya ditugasi banyak UMKM-nya, sehingga di masa pandemi yang mulai membaik segera membangkitkan ekonomi," tuturnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor: Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/09/25/061000478/kelakar-airlangga-hartarto-saat-ditanya-soal-pilpres-2024--sekarang-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke