Salin Artikel

Mengaku Anggota TNI, Seorang Pria di Klaten Curi Aki Motor

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Warga Dukuh Tegalpare, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, S (35) dìtangkap polisi diduga mencuri aki sepeda motor di jalan area persawahan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan S merupakan spesialis pencurian aki sepeda motor.

Target sasaran S adalah sepeda motor keluaran tahun lama karena akinya berada di bagian bodi samping sehingga mudah untuk dibongkar.

"Pelaku hanya mengincar akinya saja. Sasarannya sepeda motor tahun lama karena akinya mudah dibongkar," kata Wahyu di Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Pelaku sempat mencuri empat aki sepeda motor korbannya. Naas, saat akan mencuri aki sepeda motor untuk yang kelima kalinya, S ketahuan sama pemilik kendaraan.

Korban sempat menanyakan kepada pelaku apakah anggota TNI. Sebab, pada saat beraksi pelaku memakai kaus doreng, membawa tas ransel doreng dan memakai HT seperti layaknya anggota TNI.

"Pelaku menjawab iya sembari berdiri memegang HT. Korban sempat meminta KTP pelaku tapi tidak diberikan," ungkap dia.

Merasa curiga dengan pelaku, korban akhirnya memanggil sejumlah warga datang ke lokasi. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukoharjo.

Pelaku berhasil ditangkap di Tambak Segaran, Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo pada Selasa (21/9/2021).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa obeng, tang dan kunci pas ukuran 10-12 yang digunakan sebagai sarana untuk membongkar aki sepeda motor korbannya.

"Pelaku kita tangkap pukul 11.45 WIB saat hendak mencuri aki yang kelima," ungkap Kapolres.

Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP Jo Pasal 64 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Sementara itu, pelaku S mengaku belum pernah mencuri sepeda motor. Selama ini yang diambil adalah aki dari sepeda motor.

"Belum pernah saya mencuri motor. Tapi aki sepeda motor yang saya ambil," kata S.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/24/233000678/mengaku-anggota-tni-seorang-pria-di-klaten-curi-aki-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke