Salin Artikel

Mengintip Kemegahan Pullman Mandalika, Hotel Bintang 5 dengan Nilai Investasi Rp 709 Miliar

Hingga kini progres pembangunan Pullman Mandalika mencapai 90,66 persen.

Progres tersebut merupakan akumulasi dari pekerjaan struktur, arsitektur, plumbing (SAP) yang mencapai 91,45 persen dan pekerjaan non-SAP yang mencapai 89,71 persen.

Hotel bintang 5 senilai Rp 709 miliar

Pullman Mandalika merupakan hotel dengan standar bintang lima, yang dibangun di atas lahan seluas 27.000 meter persegi.

Hotel ini memiliki 257 kamar, terdiri dari 27 vila dan 230 kamar, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah.

Pullman Mandalika terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika. Hotel ini menyajikan pemandangan dan akses ke pantai.

Untuk pembangunan hotel ini, ITDC menginvestasikan modal Rp 709 Miliar dengan dukungan pendanaan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui skema National Interest Account (NIA).

Adapun pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort ini dikerjakan oleh anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) sebagai kontraktor dan dipantau secara ketat oleh anak usaha ITDC yaitu PT ITDC Nusantara Properti (INP).

“Seperti diketahui, ada sejumlah event sport tourism internasional yang akan berlangsung di The Mandalika sepanjang Kuartal IV 2021 dan memasuki Kuartal I 2022, antara lain Hutama Karya Endurance Challenge 2021, Mandalika Ultra Trail 100, World Superbike (WSBK) 2021, dan MotoGP 2022," kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro.

Bram meyampaikan, dengan penyelesaian pembangunan Pullman Mandalika, diharapkan  mampu menarik minat investor baik lokal maupun asing untuk berinvestasi di The Mandalika.

“Pembangunan hotel ini  kami harap bisa menjadi stimulan untuk menarik serta meyakinkan investor untuk membangun sarana akomodasi maupun penambahan amenitas lainnya di kawasan," kata Bram.

Sebagai informasi, di luar Pullman Lombok, saat ini ketersediaan akomodasi di dalam zona barat kawasan yang telah tersedia mencapai 379 kamar.

Terdiri dari 302 kamar hotel bintang 4 dan 77 kamar hotel kelas melati.

Dengan tambahan Hotel Pullman Mandalika maka total kamar yang tersedia sebanyak 636 kamar.

Ke depan, jumlah fasilitas akomodasi yang ada di dalam kawasan The Mandalika diperkirakan akan mencapai lebih dari 1.700 kamar.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/22/190205678/mengintip-kemegahan-pullman-mandalika-hotel-bintang-5-dengan-nilai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke