Salin Artikel

Kakek Dibacok Usai Antar Cucu Sekolah Terekam CCTV, Ternyata Korban Salah Sasaran

Menurut polisi, kakek tersebut ternyata merupakan korban salah sasaran dari pelaku. 

Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy A Tambunan mengatakan, kesimpulan itu didapat dari hasil penelusuran yang dilakukan timnya.

Terungkap, pelaku sebelumnya mengincar anak Umar, yang dituduh telah membawa kabur istri dari tersangka. 

Saat melihat korban lewat, pelaku ini mengira korban adalah targetnya.

Namun, setelah korban dianiaya, belakangan pelaku baru mengetahui jika korban adalah Umar, bukan anaknya, yang jadi sasarannya. 

"Jadi bisa dikatakan pelaku ini salah sasaran, targetnya adalah anak dari korban yang diduga membawa kabur istri pelaku. Ini kami dapat dari keterangan beberapa saksi," kata Roy melalui telepon, Rabu (22/9/2021).

Identitas pelaku sudah didapatkan, masih tetangga korban

Roy menjelaskan, identitas pelaku sudah mereka dapatkan. Bahkan diketahui keduanya merupakan tetangga dekat rumah.

Istri dari pelaku pun sampai saat ini juga belum diketahui dimana keberadaannya, serta tidak diketahui apapak benar dibawa kabur oleh anak Umar. 

"Keterangan saksi ini masih kita kembangkan apakah benar masalahnya demikian. Baik istri maupun pelaku masih kita cari keberadaannya,"ujarnya.

Sementara itu, kondisi Umar pun kini telah mulai membaik dan masih dalam perawatan di rumah sakit. Umar mengalami luka bacok di bagian betis dan paha.

"Korban akan segera kita periksa setelah kondisinya benar-benar pulih," jelas Kapolsek.


Pembacokan Umar terekam CCTV

Diberitakan sebelumnya, video rekaman CCTV aksi penganiayaan yang menimpa seorang pria bernama Umar (47) menyebar di  media sosial instagram @plgkasus.

Kejadian itu diketahui berlangsung di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri 23 Jalan Hokky 1, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang , sekitar pukul 07.00WIB, Senin (20/9/2021).

Dalam rekaman itu, terlihat korban sedang berboncengan bersama seorang perempuan dengan mengendarai sepeda motor matic.

Kemudian, pelaku yang mengenakan baju hitam dan helm half face tiba-tiba datang mengejar sembari mengeluarkan senjata tajam jenis celurit.

Umar mencoba menghindar untuk lari saat pelaku mengejar, namun sepeda motornya itu terjatuh dan membuat pelaku berulang kali menganiaya dengan senjata tajam tersebut. Melihat kejadian itu, warga tak berani mendekat.

Tersangka pun langsung melarikan diri ketika korban sudah tergelat dengan kondisi penuh luka.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/22/151424778/kakek-dibacok-usai-antar-cucu-sekolah-terekam-cctv-ternyata-korban-salah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke