Salin Artikel

Ratusan Siswa di Purbalingga Positif Covid-19, Uji Coba PTM Dihentikan

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Sebanyak 151 siswa di dua SMP Negeri Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah, terpapar Covid-19, Selasa (21/9/2021).

Temuan ini dinilai sangat mengejutkan. Pasalnya, dalam pekan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga berencana untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas untuk jenjang SD dan SMP.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi akhirnya menghentikan semua proses persiapan PTM yang telah berjalan selama beberapa pekan.

“Untuk sementara waktu proses persiapan PTM di Kabupaten Purbalingga diberhentikan sampai ada evaluasi lebih lanjut,” katanya kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Dyah mengungkapkan, pemerintah akan membuat standard operating procedure (SOP) untuk PTM yang akan datang.

Sejauh ini, hampir semua sekolah yang mengajukan diri untuk uji coba PTM telah menggelar rapid test antigen massal untuk siswanya.

“Di SMPN 4 Mrebet ini juga menggelar rapid test antigen untuk uji coba PTM,” ujar Dyah.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 90 siswa SMPN 4 Mrebet Purbalingga terkonfirmasi positif Covid-19. Para siswa tersebut terpaksa menjalani isolasi terpusat di gedung sekolah mulai Selasa (21/9/2021).

Di hari yang sama, sebanyak 61 siswa SMPN 3 Mrebet Purbalingga juga dinyatakan positif Covid-19.

Langkah penanggulangan masih dipersiapkan, termasuk untuk skenario isolasi terpusat di sekolah.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/22/050000378/ratusan-siswa-di-purbalingga-positif-covid-19-uji-coba-ptm-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke