Salin Artikel

Pemkot Mataram Siapkan Bonus Rp 100 Juta untuk Atlet Peraih Medali Emas di PON Papua

Wali Kota Mataram Mohan Roliskana mengatakan, terdapat 37 atlet asal Kota Mataram yang akan bertanding di PON Papua.

"Insya Allah, bonus atlet yang berhasil meraih mendali emas dalam PON XX Papua kita siapkan Rp100 juta, dan besarannya berjenjang untuk peraih medali perak dan perunggu," kata Mohan di Mataram seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/9/2021).

Pernyataan itu disampaikan Mohan usai melepas atlet dan pelatih yang bertanding di PON XX Papua. Kegiatan itu dihadiri Ketua KONI Mataram Firadz Pariska dan Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi.

Mohan mengatakan, pemberian bonus bagi peraih medali itu merupakan bentuk perhatian dan motivasi dari Pemkot Mataram.

Sehingga, para atlet bisa bersemangat dalam bertanding membawa nama Provinsi NTB dan Kota Mataram secara khusus.

"Sebanyak 37 atlet asal Kota Mataram ini merupakan atlet pilihan sehingga dipercaya menjadi duta NTB dalam PON XX Papua," katanya.

Wali Kota pun berharap para atlet bisa mempersiapkan mental, khususnya yang baru mengikuti pesta olahraga nasional ini. Para atlet diminta lebih rileks karena atmosfer pertandingan tingkat nasional sangat berbeda.

"Kalau masalah skil, kami yakin mereka merupakan atlet terbaik apalagi mereka sudah masuk pusat pelatihan daerah (pelatda) hampir dua tahun," katanya.


Sementara itu, Ketua KONI Mataram Firadz Pariska mengatakan, 37 atlet dari Kota Mataram yang berangkat ke PON Papua merupakan unggulan. Mereka akan mengikuti 12 cabang olahraga.

"Jika kita melihat target Provinsi NTB sebanyak 17 medali, Insya Allah atlet Kota Mataram bisa meraih medali emas 20-30 persen dari target tersebut," katanya.

Cabang olahraga yang diunggulkan bisa meraih medali emas adalam menembak. Dari 11 atlet menembak yang diberangkatkan ke PON Papua, seluruhnya dari Kota Mataram.

Selain itu cabang olah raga atletik dan tolak peluru minimal bisa satu medali emas. Di samping itu, voli pasir, kempo, panjat tebing serta cabang-cabang olah raga lainnya juga berpeluang meraih medali emas.

Firadz mengatakan, dari 106 atlet yang dikirim menjadi perwakilan dari Provinsi NTB di PON XX Papua, sebanyak 37 atlet berasal dari Kota Mataram.

Bahkan 19 orang pelatih Kota Mataram juga ikut serta menjadi pelatih untuk atlet PON XX lainnya.

"Ini menjadi salah satu bukti bahwa Kota Mataram sebagai barometer pembinaan atlet mampu memberikan kontribusi lebih untuk daerah," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/16/193404078/pemkot-mataram-siapkan-bonus-rp-100-juta-untuk-atlet-peraih-medali-emas-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke