Salin Artikel

Akibat Hujan Deras dan Pohon Tumbang, Belasan Rumah di Cianjur Rusak dan Terisolasi

CIANJUR, KOMPAS.com – Belasan rumah di Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terisolasi akibat tiang listrik dan sejumlah pohon tumbang ke badan jalan.

Camat Cibeber Ali Akbar mengatakan, petugas gabungan dari Forkopimcam dan relawan tengah melakukan pembersihan badan jalan untuk membuka akses.

“Sempat tertutup, tapi saat ini sudah bisa dilalui sepeda motor,” kata Ali kepada Kompas.com saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (16/9/2021).

Ali menyebutkan, selain pohon tumbang, hujan deras yang turun sejak kemarin petang di wilayah tersebut mengakibatkan tanah di atas perbukitan bergeser sehingga memicu getaran ke permukiman penduduk.

“Akibatnya, beberapa rumah rusak, kondisinya retak-retak. Data sementara ada 17 rumah yang terdampak,” ujar dia.

Dikemukakan Ali, kejadian bencana alam tersebut terjadi di tiga lokasi, yakni di Kampung Pasir Asepan, Warung Rujak, dan Neglasari.

“Korban jiwa nihil. Kita masih asesmen apakah warga yang terdampak perlu dievakuasi mengingat curah hujan sedang tinggi," kata Ali.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/16/130240778/akibat-hujan-deras-dan-pohon-tumbang-belasan-rumah-di-cianjur-rusak-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke