Salin Artikel

Bayi Dibuang Dalam Cool Box di Semak-semak, Ditemukan Membusuk

MANADO, KOMPAS.com - Sesosok bayi ditemukan membusuk dalam cool box warna putih yang dibuang di semak-semak di Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan VII, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

"Jasad bayi itu ditemukan pada Selasa (14/9/2021 sekitar pukul 13.30 Wita," kata Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail, saat dikonfirmasi, Rabu (15/9/2021) malam.

Heriadi menjelaskan, adapun kronologi penemuan jasad bayi tersebut menurut warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Saat itu, saksi seorang ibu rumah tangga warga setempat, sedang memetik daun singkong untuk dijadikan sayur sekitar pukul 13.00 Wita.

Saksi kemudian melihat cool box yang dilakban. Saksi pun mendekat dan coba mengangkat cool box tersebut tapi terasa berat.

Karena penasaran maka saksi memanggil anak lelakinya saat itu berada di rumah yang berjarak sekira 100 meter dari lokasi penemuan jasad bayi.

Lalu, saksi bersama anaknya kembali menuju tempat penemuan cool box dimaksud.

"Setibanya di lokasi, anak saksi langsung membuka lakban cool box dan ternyata terisi bayi yang sudah berbau busuk sehingga langsung ditutup kembali dan selanjutnya melaporkannya kepada ketua lingkungan VII," jelas Heriadi.

Memastikan hal itu, ketua lingkungan langsung menuju ke TKP dan laporan tersebut benar.

Informasi tersebut diteruskan ke Polsek Malalayang. Polsek Malalayang yang dipimpin oleh Padal Aiptu M R Senaen bersama UKL mendatangi TKP dan melakukan pengumpulam bahan keterangan (pulbaket) serta menghubungi Tim Inafis Polresta Manado.

"Cool box yang berisi bayi dievakuasi petugas inafis ke rumah sakit Bhayangkara Manado. Belum diketahui siapa pelaku, dan kasus ini dalam penyidikan lebih lanjut," tandas Heriadi.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/15/232209578/bayi-dibuang-dalam-cool-box-di-semak-semak-ditemukan-membusuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke