Salin Artikel

Sinyal Selular Putus, Rupanya Tower Selular Mati karena 8 Baterai Raib

KULON PROGO, KOMPAS.com –Pencuri menggasak delapan baterai atau accu dalam tower provider telekomunikasi Three yang berdiri di Pedukuhan Tileng, Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aksi itu membuat sinyal selular putus di beberapa kawasan pada area Bukit Menoreh.

Selain itu beberapa bagian pagar tower rusak dan gembok hilang. Kerugian mencapai Rp 10.000.000.

“Berlangsung pencurian accu tower selular di Pedukuhan Tileng,” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana melalui pesan singkat, Rabu (15/9/2021).

Semua berawal dari matinya sinyal selular dari tower di Tileng pada 14 September 2021. Hirjani (41), dari Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, pekerja perawatan tower Three dari PT BMG, meminta rekannya turut mengecek langsung ke tower ada pukul 19.00 WIB.

Rekan bernama Saryono (26) asal Kalurahan Banjararum, Kalibawang, ikut mendatangi tower itu. Sesampainya di tower, mereka mendapati gembok sudah tidak ada.

Hirjani segera mengecek baterai tower dan mendapati hal sama, delapan baterai itu sudah raib. Hirjani melaporkan kejadian ini ke Polsek Girimulyo, dua jam kemudian.

Polisi segera ke lokasi pencurian. Mereka meminta keterangan beberapa saksi di lokasi dan mengolah TKP.

Saat ini, kata Jeffry, polisi masih menyelidiki kasus ini.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/15/204257378/sinyal-selular-putus-rupanya-tower-selular-mati-karena-8-baterai-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke