Salin Artikel

Banjir Rendam Palangkaraya, Mobil dan Truk Terjebak di Jalan Trans Kalimantan

Ketinggian air pada Senin (13/9/2021) malam yang mencapai lebih dari 50 sentimeter juga membuat Jalan Trans Kalimantan tidak bisa dilalui kendaraan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Palangkaraya Kombes Sandi Alfadien Mustofa pun mengimbau agar warga tidak melintas di Jalan Trans Kalimantan selama banjir masih tinggi.

Pasalnya, sudah banyak kendaraan yang terjebak karena nekat menerobos banjir.

"Saya sarankan jangan memaksakan diri para pengendara untuk melintas, karena sudah banyak mobil dan truk yang terjebak di kawasan banjir tersebut," kata Sandi seperti dilansir Antara, Senin.

Titik yang jadi tempat beberapa kendaraan terjebak banjir, kata Sandi, adalah kawasan Bukit Rawi di Kabupaten Pulang Pisau.

Selain ruas jalan itu, dia turut mengimbau warga tidak melintasi jalan penghubung Palangkaraya dengan kabupaten lain.

"Saya harapkan masyarakat sementara ini menahan diri terlebih dahulu untuk melintas di jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Kota Palangka Raya dan beberapa kabupaten seperti Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Timur dan serta lain sebagainya, karena banjir cukup tinggi," sebutnya.

Dengan mengurangi jumlah kendaraan yang melintas diharapkan tidak memperparah kerusakan jalan karena tergerus derasnya air yang mengalir di daerah setempat.

"Kita berdoa bersama semoga debit air di wilayah setempat lekas turun, sehingga aktifitas warga kembali normal seperti sedia kala," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/14/083111478/banjir-rendam-palangkaraya-mobil-dan-truk-terjebak-di-jalan-trans

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke