Salin Artikel

Bocah 10 Tahun Diculik dan Ditukar Beras di Makassar, Pelaku Ditangkap Polisi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Aparat kepolisian Polrestabes Makassar akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penculik anak ditukar beras.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Djamal Fathurrahman yang dikonfirmasi Senin (13/9/2021) membenarkan penangkapan tersebut.

Hanya saja dia  enggan membeberkan identitas pelaku.

Dia hanya mengatakan, pria diduga pelaku penculik anak ditukar beras di salah satu toko kelontong di Jalan Pelita Raya ditangkap di rumahnya saat sedang tidur, Minggu (12/9/2021) malam.

“Iya benar sudah tertangkap. Nanti kita rilis kasusnya, biarkan dulu polisi memeriksa,” singkatnya.

Saat ditanya terkait identitas pelaku berhasil diungkap, Djamal menuturkan jika berdasarkan bukti rekaman CCTV warga yang diperiksa, pelaku terlihat mengenakan pakaian kaos lengan panjang berwarna merah.

Pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor matic tanpa mengenakan helm atau pelindung kepala.

“Petugas awalnya berhasil melacak nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku. Sepeda motor tersebut merk Yamaha Fino dan ternyata motor tersebut bukan milik pelaku. Melainkan milik dari tetangga rumahnya yang sengaja dipinjam. Pelaku kemudian menggunakan untuk menjalankan aksinya,” jelasnya.

 Diketahui sebelumnya, Selasa 7 September 2021 lalu, penculikan menimpa AP (10) ini diculik oleh pemotor misterius saat bermain di dekat rumahnya di Jl Maccini Gusung. Anak ini kemudian dibawa ke Jalan Pelita Raya, lalu ditukar 3 karung beras di warung.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/13/230240778/bocah-10-tahun-diculik-dan-ditukar-beras-di-makassar-pelaku-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke