Salin Artikel

Satu dari Dua Korban Hilang Truk Tercebur di Sungai Barito Ditemukan

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Satu dari dua korban truk tercebur di Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh tim Search And Rescue (SAR) Banjarmasin pada pukul 10.30 Wita tak jauh dari posisi truk tercebur.

Koordinator pencarian tim SAR Banjarmasin Hairullah mengatakan, korban yang ditemukan bernama Sadir (35), warga Trenggalek, Jawa Timur.

"Ditemukan sekitar 10 meter dari posisi truk tercebur. Langsung kita evakuasi ke dermaga," ujar Hairullah saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

Korban Sadir baru ditemukan setelah dua hari pencarian setelah truk yang ia tumpangi tercebur di Sungai Barito pada, Sabtu (11/9/2021) malam.

Hairullah memperkirakan, korban tersangkut oleh barang-barang bekas yang tenggelam bersama truk yang dikemudikan oleh S.

"Kami memperkirakan begitu, soalnya banyak barang bekas yang juga tenggelam bersama truk. Barang-barang ini juga harus diangkat," jelasnya.

Dengan demikian, tinggal satu korban lagi yang saat ini masih dalam pencarian tim gabungan.

Sisa korban yang belum ditemukan adalah Andi Mustofa (42) juga warga Trenggalek, Jawa Timur.

"Setelah Sadir kita temukan, kini kami fokus untuk mencari sisa korban. Penyisiran akan terus kita lakukan hingga sore ini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk lepas kendali dan tercebur di Sungai Barito saat hendak naik ke kapal feri di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (11/9/2021) tengah malam.

Truk yang diketahui mengangkut barang bekas tersebut membawa sembilan orang penumpang.

Tujuh orang berhasil selamat dan dua lainnya terjebak di dalam truk.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/13/124725578/satu-dari-dua-korban-hilang-truk-tercebur-di-sungai-barito-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke