Salin Artikel

Solok Selatan Gratiskan Biaya Tes Antigen untuk Peserta Ujian SKD CPNS

Untuk mendapatkan swab gratis ini peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian SKD CPNS, KTP Solok Selatan, serta sertifikat vaksin, minimal vaksin pertama.

"Kebijakan ini bertujuan membantu meringankan biaya peserta ujian, khususnya yang berasal dari Solok Selatan, serta membantu kelancaran pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021," kata Bupati Solok Selatan, Khairunas kepada Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Khairunas mengatakan swab antigen dilakukan sehari sebelum tanggal ujian SKD untuk pendaftar CPNS Pemkab Solok Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-19 September 2021, di Universitas Negeri Padang.

Kendati sudah melaksanakan tes swab antigen, Khairunas mengimbau peserta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

"Saat pelaksanaan ujian agar tetap prokes. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Khairunas.

Peserta P3K

Selanjutnya, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan, rapid tes gratis diberikan kepada peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Di Solok Selatan, peserta P3K dapat melakukan rapid tes di Puskesmas Balun Pakan Rabaa bagi peserta yang akan melaksanakan ujian di SMAN 1 Solok Selatan dan Puskesmas Muara Labuh bagi peserta P3K yang akan melaksanakan ujian di SMKN 1 Solok Selatan.


Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Solok Selatan, Putra Nusa mengatakan tahun ini jumlah pendaftar untuk CPNS Pemkab Solok Selatan mencapai 2.758 orang yang akan bersaing mengisi 142 formasi.

Sedangkan jumlah peserta P3K sebanyak 904 orang yang akan ujian Senin - Kamis 13-16 September 2021.

"Sebanyak 400 orang di SMKN 1 dan di SMAN 1 sebanyak 504 orang peserta bakal melakukan ujian. P3K memang khusus formasi tenga pendidik," ujar Putra.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/13/104009878/solok-selatan-gratiskan-biaya-tes-antigen-untuk-peserta-ujian-skd-cpns

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke