Salin Artikel

Kunjungi Sirkuit Mandalika, Menteri Bahlil: Luarnya Saja Enak Apalagi Dalamnya

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengunjungi sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Tengah, Sabtu (11/9/2021)

Dalam kunjungannya, Bahlil mengapresiasi capaian pembangunan sirkuit yang telah mencapai 90 persen lebih.

"Saya melihat sirkuit ini sudah 90 persen lebih sudah paten sekali, dan saya lihat luarnya saja udah enak, apalagi dalamnya, ini tadi baru ngecek luarnya, sekarang ngecek dalamnya," kata Bahlil ditemui awak media.

Bahlil mengungkapkan Sirkuit Mandalika mempunyai kelebihan yang luar biasa dibandingkan sirkuit dengan di negara lain, karena memiliki panorama alamnya yang indah dengan bentangan pantai yang biru.

"Saya yakin ini mempunyai sesuatu ciri yang berbeda dengan sirkuit yang lain, alamnya pasti lebih natural kemudian di samping pantai," katanya.

Disampaikan Bahlil, ke depannya Mandalika tidak hanya untuk olahraga otomotif dunia, melainkan juga olahraga dunia lainnya seperti golf.

"Saya pikir ke depan NTB ini  akan menjadi suatu kawasan tempat olahraga dunia bukan hanya otomotif tapi juga, tadi saya juga melihat market dari pengembangan ITDC itu pengembangan Golf itu potensi menarik wisatawan yang paten," kata Bahlil.

Dikatakan Bahlil sejauh ini ada sekitar 40 perusahaan yang telah berinvestasi di Mandalika, namun ia meyakini kedepannya investor akan lebih banyak datang ke Mandalika usai perhelatan MotoGP.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/11/231903578/kunjungi-sirkuit-mandalika-menteri-bahlil-luarnya-saja-enak-apalagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke