Salin Artikel

2 Pasien Terakhir Pulang, Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 di RSUD Salatiga

Dengan demikian, tidak ada lagi pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Direktur RSUD Kota Salatiga Riani Isyana Pramashanti menyatakan dengan tidak adanya pasien Covid-19, maka tingkat bed occupancy rate (BOR) dinyatakan 0 persen.

"Iya, hari ini Jumat tidak ada lagi pasien Covid-19 di RSUD Salatiga. Dua pasien yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang hari ini berasal dari luar kota Salatiga semua," kata Riani saat dihubungi.

Riani mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19, ada semacam ketakutan dari warga untuk mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit.

"Harapannya dengan menurunnya kasus Covid-19 maka masyarakat tidak takut lagi untuk periksa ke rumah sakit," paparnya.

Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap dengan tidak adanya pasien Covid-19 di RSUD Salatiga, kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan semakin disiplin.

"Semoga tidak ada lagi warga yang mengisi ruangan isolasi tersebut," terangnya.

Yuliyanto mengungkapkan dengan kondisi kesehatan di masyarakat yang semakin baik dan kasus Covid-19 menurun, daya ekonomi masyarakat semakin meningkat.

"Kita mulai melakukan sejumlah kelonggaran terhadap dunia usaha, seperti jam operasional ditambah, untuk rumah makan waktu menikmati hidangan juga ditambah," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/10/172251278/2-pasien-terakhir-pulang-tak-ada-lagi-pasien-covid-19-di-rsud-salatiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke