Salin Artikel

Usai Bunuh Tetangga di Sungai, Seorang Pria di Sleman Ditemukan Tewas Gantung Diri

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial SW, warga Jetis, Caturharjo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, ditemukan tewas gantung diri usai membunuh tetangganya P (40).

Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sleman Iptu Eko Haryanto mengatakan, kasus ini berawal dari korban P yang mempunyai utang kepada SW sebesar Rp 2 juta.

Kemudian pada Minggu (5/9/2021), SW mendatangi korban P untuk menagih utang. Korban P saat itu sedang mencuci di sungai.

"Sungai pagi-pagi belum ada orang kan, tidak ada yang tahu, karena tempatnya juga di bawah dan terus ada suara air jadi tidak terdengar," ujar Iptu Eko Haryanto kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Jasad P ditemukan oleh seorang pemancing di sungai tersebut. Penemuan jenazah tersebut selanjutnya dilaporkan ke polisi.

Dari identifikasi diketahui jenazah tersebut P (40).

Berdasarkan hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga P menjadi korban penganiayaan.

Sebab, korban P mengalami luka pada bagian kepala dan bengkak di rahang.

Diduga P dianiaya dengan menggunakan batu.

"Tahunya (ada jenazah) dari orang mau mancing. Mungkin cekcok (SW dan P) terus kemudian dipukul terus ditarik kemudian meninggal di lokasi," ungkapnya.

Di hari yang sama, Polsek Sleman kemudian menerima laporan adanya seorang warga yang gantung diri. Warga yang gantung diri ini berinisial  SW.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika sebelum gantung diri, SWU mengaku kepada anak menantunya jika baru saja membunuh P saat sedang mencuci di Kali Nyoho.

"Terduga pelaku ngomong itu, terus anaknya lari menemui pak RT dan RW bahwa mertuanya itu bunuh orang. Terus balik ternyata sudah gantung di depan pintu," tuturnya.

Eko mengungkapkan, untuk kasus ini sudah ditutup. Dari keterangan-keterangan yang ada SW menjadi pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan dengan korban P.


"Sudah dikuatkan keterangan seperti itu. Dikuatkan lagi ada masalah utang itu," pungkasnya.

 

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2021/09/06/135940378/usai-bunuh-tetangga-di-sungai-seorang-pria-di-sleman-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke