Salin Artikel

Penyerangan Geng Motor di Sumedang, 4 Orang Luka Parah Setelah Saling Senggol di Jalan dengan Kelompok Lain

SUMEDANG, KOMPAS.com - Sebanyak empat orang alami luka parah setelah diserang geng motor lain di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Penyebabnya akibat saling senggol di jalan, yang berujung pada penyerangan oleh salah satu kelompok geng motor terhadap kelompok motor lainnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, peristiwa penyerangan itu sempat terjadi dua kali, yaitu pada Senin (23/8/2021) malam dan Selasa (24/8/2021) dini hari.

"Dari dua kejadian ini, empat korban luka cukup parah akibat senjata tajam jenis golok dan senjata tajam lainnya. Satu korban dirujuk ke RSUD Cideres, Majalengka," ujar Eko saat jumpa pers di Mapolres Sumedang, Rabu (25/2021).

Eko menuturkan, tiga korban diserang oleh tujuh tersangka di lingkungan indekos di belakang Plaza Asia Sumedang, Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara.

Sedangkan, satu orang lainnya diserang di indekos di wilayah Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.

"Tujuh tersangka yang melakukan aksi penyerangan sudah kami amankan berikut barang bukti berupa senjata tajam jenis golok dan pipa besi, serta barang bukti lainnya," tutur Eko.

Eko menyebutkan, baik korban maupun tujuh tersangka yang diamankan merupakan warga Kabupaten Sumedang.


"Untuk mencegah terjadinya bentrok susulan, kami telah memanggil dua ketua kelompok geng motor ini. Kami bina dan kami pastikan tidak akan ada aksi bentrok susulan," sebut Eko.

Eko menambahkan, tujuh tersangka yang telah diamankan dijerat Pasal  170 KUH Pidana, dan atau Pasal 351 ayat (1) KUH Pidana, dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Sementara itu, salah seorang tersangka RF mengatakan, ia kesal kepada korban karena sebelumnya korban dengan motor berknalpot bisingnya, seperti seolah-olah menantang saat melintas di depannya.

"Awalnya kesal karena saat melintas itu seperti yang nantang. Saya hampiri lalu saling pukul. Karena masih kesal, malamnya saya datangi kosannya (indekos)," kata RF.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/25/133950578/penyerangan-geng-motor-di-sumedang-4-orang-luka-parah-setelah-saling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke