Salin Artikel

Tabrak Truk dari Belakang, Polisi di Kulon Progo Tewas, Ini Kronologi Lengkapnya

KOMPAS.com - Berawal dari jejak truk, polisi berhasil mengamankan sopir truk yang diduga kabur usai terlibat kecelakaan Jalan Yogya – Wates Kilometer 23, di wilayah Pedukuhan Karangasem, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon, Pengasih pada Sabtu (21/8/2021) kemarin.

Satu orang berinisial P tewas dalam kecelakaan itu. P juga diketahui merupakan anggota Satuan Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kami berhasil mengamankannya setelah menyelidiki jejak truk," kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui pesan singkat, Selasa (24/8/2021).

Kronologi kecelakaan

Jeffry menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat P yang mengendarai sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam merah melaju searah dengan truk.

Lalu saat melintas di kilometer 23, tepatnya di daerah Karangasem, P menabrak bak truk bernopol N 8002 UR dari arah belakang.

“Truk dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP tertabrak sepeda motor Honda Supra X 125 yang melaju searah di belakangnya,” kata Jeffry pada kesempatan berbeda.

Namun, sopir truk yang berinisial S (44), warga Probolinggo, Jawa Timur, bukannya menolong korban.


Ditangkap di Sidoarjo

S justru tancap gas meninggalkan lokasi kecelakaan. Polisi akhirnya bisa mengamankan S di sebuah perusahaan kayu di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

"Saat ini sopir masih menjalani pemeriksaan oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kulon Progo," kata Jeffry.

(Penulis: Kontributor Yogyakarta, Dani Julius Zebua | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/25/120651378/tabrak-truk-dari-belakang-polisi-di-kulon-progo-tewas-ini-kronologi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke