Salin Artikel

Geram Aksi Vandalisme di Solo, Gibran: Kalau Ada yang Dikeluhkan Silakan Ketemu Saya

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka geram dengan adanya coretan vandalisme bertuliskan 'Negaraku Minus Nurani #RIP Pemerintah' dan 'Pray For PKL! Indonesiaku Lagi, Sakit' di dinding rumah warga.

"Siapa yang bikin vandalisme silakan ketemu saya. Kalau ada hal-hal yang misalnya dikeluhkan silakan ketemu saya," terang Gibran kepada wartawan di Solo, Selasa (24/8/2021).

Gibran Rakabuming Raka mempersilakan kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk menemui dirinya.

Putra sulung Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Begitu juga dengan anak-anak keluarga tidak mampu yang belum mendapatkan pendidikan akan diberikan jaminan sekolahnya.

"Di Solo orang sakit semuanya kita jamin, semua bisa berobat. Anak-anak kita jamin bisa sekolah," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah aksi vandalisme kritikan tehadap pemerintah dalam penanganan Covid-19 muncul di Solo, Jawa Tengah.

Vandalisme itu terdapat di dinding bangunan rumah warga di kawasan Jalan Kusumoyudan Pringgading, Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, coretan itu terdapat di beberapa dinding baik sisi kanan maupun kiri di Jalan Kusumoyudan.

Adapun beberapa tulisan itu berbunyi 'Pray For PKL! Indonesiaku Lagi, Sakit'.

Kemudian pada dinding bangunan yang lain berbunyi 'Negaraku Minus Nurani #RIP Pemerintah'.

Warga setempat, Dwi Setiawan mengaku tidak mengetahui siapa yang membuat coretan vandalisme itu.

Menurut dia, aksi vandalisme itu muncul sejak pemerintah menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Saya tidak tahu siapa yang membuat coretan itu. Di sini saja (tempatnya) juga dicoret kok. Aksinya malam-malam kayaknya," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/24/134944178/geram-aksi-vandalisme-di-solo-gibran-kalau-ada-yang-dikeluhkan-silakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke