Salin Artikel

Usai Cekcok dengan Pacar, Remaja 16 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sebelum ditemukan tewas, MR terlihat oleh warga sekitar sedang mengamuk dan memukuli gerobak yang ada di dekat rumahnya.

Seorang saksi bernama Sahrul mendatangi dan menenangkan MR. Setelah MR tenang, kemudian Sahrul meninggalkan MR seorang diri.

Sekitar pukul 01.00 WIB saat Sahrul hendak menutup warung jus miliknya, ia tidak lagi melihat MR. Padahal biasanya MR membantu Sahrul untuk menutup warung jusnya.

Kemudian Sahrul bersama rekannya mencari MR. Betapa terkejutnya Sahrul ketika menemukan MR dalam posisi tergantung di rumah pondok yang berada di halaman belakang sebuah kafe.

Sahrul kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Bukitraya.

"Setelah menerima laporan itu, Tim Opsnal Polsek Bukitraya langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi korban yang saat ditemukan menggunakan baju kemeja putih dengan leher terikat tali tambang jemuran," ujar Kapolsek Bukitraya AKP Arry Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Menurut keterangan saksi, MR yang sehari-hari bekerja sebagai pengamen itu sempat terlihat berselisih dengan pacarnya sebelum ditemukan tewas.

"Korban selama ini memang sering mencoba melukai dirinya sendiri dengan cara menyayat pergelangan tangannya ketika habis bertengkar atau berselisih paham dengan pacarnya," kata Arry.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian tidak melakukan autopsi terhadap jasad MR karena pihak keluar tidak bersedia.


"Pihak keluarga MR sudah menerima sepenuhnya kematian MR dan menolak untuk dilakukan autopsi. Saat ini jenazah MR sudah dibawa keluarga untuk dikebumikan," ujar Arry.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/150823978/usai-cekcok-dengan-pacar-remaja-16-tahun-ditemukan-tewas-gantung-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke