Salin Artikel

Siswoyo, Warga Malang yang Lumpuh dan Dirawat 2 Anaknya, Sudah Dibawa ke RSSA

Siswoyo akan dirawat terkait penyakit yang dideritanya. Siswoyo dibawa ke rumah sakit pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Ia dibawa menggunakan ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang oleh jajaran TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan Kota Malang.

"Polresta bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, lurah, dan Dinas Kesehatan mengevakuasi pasien dan koordinasi dengan direktur RSSA untuk bantuan agar dapat perawatan yang baik," kata Kapolresta Malang Kota AKBP Budhi Hermanto melalui pesan singkat, Sabtu (21/8/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan rontgen, diketahui ada tumor di dinding dada Siswoyo. Rencananya, Siswoyo akan menjalani rawat inap untuk perawatan penyakitnya.

Budhi akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Malang terkait biaya perawatan Siswoyo.

"Untuk biaya, kami koordinasikan dengan Pemkot dan RSSA jika ada BPJS. Tapi, jika tidak, maka akan kami bantu semampu dan semaksimal mungkin," katanya.

Adapun kedua anaknya, yakni Muhammad Ilham yang masih berusia 11 tahun dan Muhammad Ricky berusia 4 tahun, untuk sementara dibawa ke Panti Asuhan Sunan Giri Malang.

Diketahui, Siswoyo (50) lumpuh dan hanya bisa berbaring di atas ranjang sederhana di salah satu kamar rumahnya di Jalan Raya Tlogomas RT 4 RW 7 Kelurahan Tlogomas, Kota Malang.

Siswoyo menderita sakit dan lumpuh sejak tiga minggu yang lalu dan hanya dirawat oleh dua anaknya yang masih kecil. Sebab, istrinya telah meninggal dalam kecelakaan kendaraan di Pujon, Kabupaten Malang.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/21/155314278/siswoyo-warga-malang-yang-lumpuh-dan-dirawat-2-anaknya-sudah-dibawa-ke-rssa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke