Salin Artikel

Mobilitas Warga Kalsel Selama PPKM Disebut di Atas Rata-rata Nasional

Sebelum berakhir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kalsel untuk melihat pelaksanaan PPKM.

Dari pantauannya, Airlangga masih melihat mobilitas di Kalsel masih relatif tinggi di atas rata-rata nasional walau kecenderungannya terjadi penurunan.

"Itu yang kami minta tekan kembali, karena penanganan di hulu ini penting," ujar Airlangga Hartarto kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Poin penting lainnya, Airlangga menilai tingkat testing dan tracing di Kalsel rata-rata masih di bawah anjuran instruksi Menteri Dalam Negeri.

Untuk itu, dia meminta agar testing dan tracing untuk terus ditingkatkan.

"Menemukan kasus aktif karena di-testing itu lebih baik daripada tidak di-testing, karena malah bisa menjadi peningkatan kasus yang tidak terlihat. Karena itu, kami meminta peningkatan testing kembali," pintanya.

Kendati masih menjadi wilayah dengan tingkat Penukaran Covid-19 cukup tinggi, tapi Airlangga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Kalsel di tengah pandemi jauh lebih baik.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kalsel masih ditopang sektor pertambangan, pertanian dan industri.

"Untuk pertumbuhan ekonomi di Kalsel, kami berterima kasih karena sudah mencapai persentase 4,40 persen. Kita lihat, kontribusi besarnya di sektor pertambangan, pertanian, dan industri, sesuai dengan nature di Kalsel," pungkasnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Kalsel untuk memantau perkembangan PPKM level 4 pada, Jumat (20/8/2021).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Airlangga memuji tingginya antusias masyarakat Kalsel, khususnya Banjarmasin untuk mengikuti vaksinasi.

Dia pun berjanji untuk menambah jatah vaksin untuk Kalsel secara proporsional.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/20/203039578/mobilitas-warga-kalsel-selama-ppkm-disebut-di-atas-rata-rata-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke