Salin Artikel

Jadi Ibu Hamil Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Ambon, Putri Wakil Wali Kota: Jangan Takut

Zahfirah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di kawasan Pattimura Park, Kamis (19/8/2021).

Sebelum disuntik, Zahfirah diwawancara tim medis. Kondisi kesehatan Zahfirah juga diperiksa tim medis.

Petugas juga memeriksa usia kandungan Zahfirah menggunakan alat yang disediakan. Setelah dinyatakan siap, Zahfirah lalu menerima vaksin Covid-19 merek Sinovac.

"Yang menerima vaksin perdana ibu hamil hari ini juga anak saya yang juga Wakil Ketua PKK Kota Ambon," kata Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler di sela-sela kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil, Kamis.

Menurut Syarif, program vaksinasi ibu hamil sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus corona.

“Kalau saya tidak percaya dengan vaksin, terus kenapa anak saya ikut vaksinasi ibu hamil. Program vaksin ini untuk kepentingan dan kebaikan kita bersama,“ ujarnya.

Selain Zahfirah, vaksin Covid-19 dosis pertama juga diberikan kepada ratusan ibu hamil lainnya.

Pemerintah Kota Ambon akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil hingga Oktober. Pemkot Ambon menargetkan 2.000 ibu hamil.

“Target kita untuk hari pertama pembukaan vaksin Ibu hamil adalah 200 orang. Tapi kalau jumlah target kita buat vaksin Ibu hamil di Ambon berjumlah 2.000 orang,” terangnya.


Pembukaan program vaksinasi bagi ibu hamil di buka oleh Syarif di kawasan Pattimura Park. Namun, proses vaksinasi bagi ibu hamil akan berlangsung di seluruh puskesmas di Ambon.

“Setelah ini akan dilakukan diseluruh Puskesmas," katanya.

Sementara, Zahfirah Syarif mengaku, setelah disuntik vaksin tidak merasakan efek apa pun. Bahkan, ia menilai vaksin Covid-19 banyak manfaat.

“Saya pribadi berharap ibu hamil mengikuti vaksinasi. Dan jangan takut, karena sungguh banyak manfaat dari vaksin. Apalagi kita ibu hamil yang rentan kena Covid-19," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/165159278/jadi-ibu-hamil-penerima-vaksin-covid-19-pertama-di-ambon-putri-wakil-wali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke