Salin Artikel

Ditemukan Jenazah Pria di Depan Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya

Warga di sekitar Kantor Satpol PP di Jalan Ir H Djuanda, tidak mengenali identitas mayat pria yang berusia sekitar 60 tahun itu.

Komandan Pleton (Danton) Satpol PP Kota Tasikmalaya, Jajang menuturkan, awalnya petugas Satpol PP menduga ada seseorang yang sedang tidur.

Namun, setelah diperiksa, pria tersebut ternyata sudah meninggal dunia.

"Tadi malam, saya baru pulang upacara, anggota saya yang piket ada yang lapor bahwa ada orang yang sedang tidur depan kantor, tapi kelihatannya sudah lesu. Anggota saya tidak berani periksa tanpa ada pimpinan. Saya kebetulan selaku pimpinan, melihat bersama anggota dan ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal," kata Jajang kepada wartawan di kantornya, Rabu (18/8/2021).

Korban dipastikan bukan warga sekitar.

Tidak ditemukan data diri atau identitas pada jenazah tersebut.

"Kita enggak kenal korban, diduga bukan asli orang sini. Tapi katanya sih sering lewat ke sini. Warga sekitar pun enggak ada yang kenal," ujar dia.


Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya langsung mengevakuasi mayat korban untuk dibawa ke RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri korban, bisa memeriksa ke rumah sakit.

BPBD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya yang melakukan pemeriksaan menduga korban sudah meninggal sekitar 6 jam sebelum ditemukan petugas piket Satpol PP.

Tim Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya juga langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian.

"Kita evakuasi dan ternyata memang di matanya ada lebam. Diperkirakan meninggalnya 6 jam yang lalu. Luka lebam di mata korban kemungkinan akibat gangguan napas, karena menahan rasa sakit," ujar Abew, salah seorang petugas BPBD Kota Tasikmalaya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/18/163323578/ditemukan-jenazah-pria-di-depan-kantor-satpol-pp-kota-tasikmalaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke