Salin Artikel

Pria di Sumbar yang Bunuh Ibu Kandungnya Diduga Alami Gangguan Jiwa

KOMPAS.com - MR (27), pria asal Sasak Ranah, Pasisie, Pasaman Barat, Sumatera Barat, yang tega membunuh ibu kandungnya HD (58) dengan sebilah parang diduga mengalami gangguan jiwa.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/8/2021) sekitara pukul 22.50 WIB. Jasad korban pertama kali ditemukan adik pelaku berinisial YS (26).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pasaman Barat AKP Fetrizal mengatakan, dari pengakuan saksi, pelaku diketahui mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa HB Saanin Padang.

"Kata saksi dia mengalami gangguan jiwa. Namun saat ini kita belum memeriksa pelaku karena baru saja kita tangkap," kata Fetrizal saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/8/2021).

Terkait dari keterangan tersebut, kata Fetrizal pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaku benar-benar mengalami gangguan jiwa atau tidak. Sambungnya, yang menentukan itu adalah dokter.

"Belum bisa kita pastikan. Untuk menentukan dia sakit jiwa atau tidak tentu dokter yang bisa memberikan rekomendasinya," jelasnya.


Jasad korban ditemukan adik pelaku

Kata Fetrizal, jasadnya ditemukan adik MR yakni YS. Saat itu, YS memanggil ibunya, tapi korban tidak menjawab.

Kemudian, YS masuk ke dalam kamar ibunya dan mendapati sang ibu telah tewas bersimbah darah.

"Dipanggil-panggil tidak menyahut juga sehingga YS menghidupkan lampu kamar yang saat itu sedang dimatikan. Saksi terkejut mendapati ibunya sudah bersimbah darah dan tidak bernyawa lagi," ujarnya.

Usai bunuh ibu pelaku nonton televisi

Setelah itu, YS memanggil suaminya YE (27) untuk meminta pertolongan, namun ternyata ibunya sudah meninggal dunia.

Sementara pelaku MR, sambung Fetrizal, sedang menonton televisi dan di sampingnya ada parang yang sudah berlumuran darah.

"Usai menggorok ibunya, pelaku menonton televisi," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra | Editor : I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/16/182615778/pria-di-sumbar-yang-bunuh-ibu-kandungnya-diduga-alami-gangguan-jiwa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke