Salin Artikel

FK Unpad Siap Bantu Universitas Singaperbangsa Karawang Bentuk Fakultas Kedokteran

Rektor Unsika Sri Mulyani bersama Para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Karawang Fitra Hergyana dan Direksi RSUD Karawang telah bertemu Wakil Dekan FK Unpad Herry Herman pada Jumat (13/8/2021) kemarin. Mereka membahas rencana pembentukan Fakultas Kedokteran Unsika.

"FK Unpad sudah siap dalam membimbing dalam pelaksanaan persiapan FK Unsika. FK Unpad siap membantu untuk mengampu dan juga memberikan kurikulum serta memberikan tenaga pendidiknya," ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulis, Senin (9/8/2021).

Plt Dirut RSUD Karawang Fitra Hergyana mengatakan, saat ini dan ke depannya Karawang sangat membutuhkan banyak tenaga dokter.

Untuk itu, pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidang kesehatan terutama dokter, harus disiapkan sejak sekarang.

Karena itu, pihaknya mendukung Unsika menciptakan SDM yang unggul dan kompeten. Sebab, menurutnya, hal itu akan sangat membantu Pemkab Karawang dan masyarakat ke depan.

"Kita sudah jalin kerja sama dengan Unsika untuk pembentukan FK Unsika," kata Fitra.

Diketahui, sebelum bertemu pihak Unpad, Unsika telah menggandeng Rumah Sakit Paru Karawang dan RSUD Karawang dalam pembentukan FK Unsika.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/16/080000878/fk-unpad-siap-bantu-universitas-singaperbangsa-karawang-bentuk-fakultas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke