Salin Artikel

Solo Hibahkan 400 Oksigen Konsentrator, RS Rujukan Covid di Solo Raya Diminta Secepatnya Ajukan Permohonan

Kepala Dinas Kesehatan Solo Siti Wahyuningsih meminta rumah sakit rujukan Covid-19 baik negeri atau swasta di enam kabupaten, mengajukan permohonan bantuan oksigen konsentrator ke Wali Kota Solo.

"Kita berharap masing-masing rumah sakit baik negeri atau swasta di enam kabupaten untuk mengajukan permohon bantuan ke Wali Kota," kata Ning, sapaan akrab Siti Wahyuningsih, saat dihubungi di Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/8/2021).

Menurutnya bantuan oksigen konsentrator yang diberikan untuk masing-masing daerah jumlahnya berbeda.

Bantuan ini akan diberikan kepada rumah sakit yang membutuhkan dalam penanganan Covid-19.

"Nanti siapa yang butuh. Syaratnya untuk rumah sakit yang melayani Covid. Kami punya stok banyak. Atas saran Wali Kota untuk dibantukan ke kabupaten lain biar tepat sasaran mengajukan ke Wali Kota," kata Ning.

"Karena di Solo sudah beberapa kali kita bagi. Dan katanya datanya sudah cukup. Biar bermanfaat bagi masyarakat kita berikan ke enam kabupaten sekitar. Tapi harus mengajukan permohonan secepatnya ke Wali Kota," tambah dia.


Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan memberikan bantuan berupa oksigen konsentrator enam kabupaten di Solo Raya.

Pemberian bantuan oksigen konsentrator sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kepada kabupaten sekitar dalam menangani pandemi Covid-19.

"Minggu depan rencana saya mau ngasih oksigen konsentrator ke bupati-bupati sekitar. Biar semua kabupaten sekitar Solo punya konsentrator semua. Solo kan nggak bisa berdiri sendiri. Kalau kabupaten sekitar sehat, Solo ya sehat," kata Gibran.

Gibran mengatakan, oksigen konsentrator yang akan diberikan ke kabupaten sekitar merupakan sumbangan dari banyak pihak. Salah satunya berasal dari Singapura.

Saat ini, kata Gibran bantuan oksigen konsentrator itu sedang disiapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Bantuan akan kita berikan ke enam kabupaten. Sudah kita siapkan. Sumbangan bantuan ini banyak. Salah satunya dari teman-teman dari Singapura," tutur Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/15/182150378/solo-hibahkan-400-oksigen-konsentrator-rs-rujukan-covid-di-solo-raya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke