Salin Artikel

Kronologi Bocah 12 Tahun Hanyut Terseret Arus di Drainase Saat Asyik Bermain Hujan

KOMPAS.com - Seorang bocah 12 tahun bernama Muhammad Fauzi, warga Bengkong Bengkel, Kelurahan Seraya, terseret arus di drainase di kawasan Sekolah Yos Sudarso, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (13/8/2021).

Korban diketahui masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar.

Salah satu warga sekitar bernama Anto mengatakan, sebelum kejadian, ia sempat melihat korban sedang bermain hujan bersama dengan temannya dan menceburkan diri ke drainase yang saat itu digenangi air yang cukup tinggi.

Tak lama kemudian, sambung Anto, ia mendengar teman korban berteriak meminta tolong karena korban kesulitan untuk naik ke permukaan air.

"Korban kata temannya sempat berenang ke pinggir. Kemudian terbawa arus, karena sejak pagi hujan arusnya memang lumayan kencang," kata Anto melalui sambungan telepon, Jumat sore.

Mendengar teriakan teman korban, Anto dibantu beberapa pedagang dan warga langsung berusaha menolong korban.


Namun, kata Anto, saat itu mereka terkendala derasnya arus drainase untuk menolong korban naik ke permukaan.

“Saat ini proses pencarian masih berlangsung, karena air drainase arusnya sangat deras sekali. Petugas Kepolisian dan petugas SAR juga masih melakukan upaya penyisiran,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Batuampar AKP Salahuddin yang mengatakan, korban diduga hanyut saat bermain hujan bersama dengan temannya.

kata Salahuddin, upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan.

“Korban diduga hanyut saat bermain hujan-hujanan bersama beberapa temannya di selokan pinggir sekolah Yos Sudarso dan hingga kini proses pencarian masih dilakukan,” singkat Salahuddin.

 

(Penulis : Kontributor Batam, Hadi Maulana | Editor : I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/14/091551678/kronologi-bocah-12-tahun-hanyut-terseret-arus-di-drainase-saat-asyik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke