Salin Artikel

Rindu Karnaval, 2 Pegiat Seni di Banyumas Gunakan Kostum Unik Saat Divaksin Covid-19

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Pemandangan unik terlihat saat vaksinasi Covid-19 di kantor Dinas Tenaga Kerja dan UKM (Dinaker-UKM) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (10/8/2021).

Dua orang pegiat seni yang tergabung dalam komunitas Omah Karnaval Banyumas mengkuti vaksinasi dengan kostum layaknya sedang karnaval.

Agus Budi, salah seorang peserta dari Omah Karnaval Banyumas mengatakan, sengaja mengenakan kostum unik sebagai bentuk kerinduan atas gelaran karnaval.

"Hampir dua tahun ini tidak pernah ada acara (karnaval). Ini adalah bentuk apresiasi dan kerinduan dalam acara seni budaya dan karnaval," kata pria yang mengenakan kostum Garuda ini.

Sementara rekannya, datang mengenakan kostum Dewi Sri.

Agus berharap, dengan mengenakan kostum unik akan semakin banyak masyarakat yang tertarik mengikuti vaksinasi.

Kepala Disnaker-UKM Banyumas Joko Wiyono mengatakan, vaksinasi hari ini diikuti sekitar 800 pekerja dari berbagai sektor.

Vakasinasi Merdeka Candi ini digelar atas kerjasama Poltesta Banyumas dan Dinaker-UKM.

"Total pekerja di Banyumas ada sekitar 50 ribu. Kalau di serikat pekerja sampai saat ini yang sudah divaksin sekitar 7.000," kata Joko.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/10/163136778/rindu-karnaval-2-pegiat-seni-di-banyumas-gunakan-kostum-unik-saat-divaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke